Imron Mempopulerkan Kue Klepon Naik Kelas

Desiree Sitompoel atau Mamitoko mendemokan cara menghias Kue Klepon di Toby's Estate PIK Avenue, (09/02/2018).

Menyeruput secangkir kopi rasanya kurang lengkap tanpa didampingi camilan atau dessert. Beragam kudapan asin yang renyah maupun dessert yang manis dan empuk bisa menjadi pilihan yang cocok.

Toby’s Estate Indonesia pun resmi memperkenalkan kue klepon sebagai dessert baru untuk menikmati kopi. Dessert ini merupakan kolaborasi Toby’s Esatate Indonesia dengan Desiree Sitompoel yang terkenal piawai memasak dan melukis.

CEO Toby’s Estate Indonesia, Imron Jaya Kusuma, menjelaskan, kolaborasi ini merupakan sinergi pertama dengan menu cita rasa lokal. “Biasanya di Toby’s Estate signature-nya chocolate cake atau cake lain yang lebih Australian, dan ini pertama kita lakukan karena orang Indonesia pasti sukanya makanan Indonesia,” katanya kepada SWA Online, (09/02/2019).

Imron menambahkan, dengan hadirnya kue klepon ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Indonesia yang mengidamkan kue klepon, tapi tidak tahu cara membuatnya atau tidak tahu di mana membelinya.

“Sekarang tidak bingung kalau mau beli kue klepon di mana. Dengan adanya branch kami yang tersebar di Utara, Barat, Selatan, jadi orang mau klepon tinggal datang saja atau bisa pesan lewat aplikasi pesan antar makanan online,” ujar Imron.

Menurut Imron, kue klepon ini nantinya akan tersedia di seluruh kedai Toby’s Estate Indonesia dan akan disajikan setiap hari dengan harga Rp 55.000 per slice-nya. “Di semua branch akan ada, tapi untuk sementara di Jakarta dulu. Bandung dan Surabaya menyusul,” ujar Imron.

Sang peracik kue klepon, Desiree menuturkan, kue ini dibentuk seperti cake internasional, tetapi dengan rasa Nusantara. Dia pun sudah melatih chef-chef dari Toby’s Estate satu bulan sebelum kue ini resmi diluncurkan.

“Saya sudah men-train banyak chef dari Toby’s Estate yang membuat saya grogi, karena saya menghadapi chef-chef yang sudah profesional. Saya bukan chef profesional, saya hanya masak dengan hati yang gembira dan memang dengan hati. Jadi ekspresi jiwa saya. Tapi time to time saya akan cek karena saya tidak mau rasanya atau kualitasnya berubah, semua harus standar dengan apa yang saya mau,” katanya.

Sementara itu, Toby’s Estate tahun ini akan terus ekspansi dengan membangun beberapa cabang di Jakarta dan Bali. “Di Bali banyak sekali turis dari Australia dan dari mana-mana, dan banyak yang menanyakan mengapa tidak buka di sana,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.ic

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)