Marketing Trends

Toko ke-64 Uniqlo, Usung Konsep Berbeda

Uniqlo baru saja membuka gerai terbarunya dengan megusung konsep baru. Uniqlo ke-64 di Indonesia tersebut, menjadi Uniqlo 1st Neighborhood Store. Dengan konsep yang berbeda ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja berbeda dan lebih nyaman. Pembukaan gerai ritel asal Jepang ini juga menandai 10 tahun Uniqlo di Indonesia.

Berlokasi di One District at Puri menempati area dengan total luas 2.000 meterpersegi di kawasan Metland Cyber Puri, Jakarta Barat., dengan pertimbangan lokasinya merupakan area komersial dan ditunjang fasilitas publik memadai di tengah pusat bisnis.

Keunggulan lain Uniqlo One District at Puri adalah dukungan akses yang mudah karena dekat pintu keluar tol serta lahan parkir yang luas. “Konsep Uniqlo Neighborhood Store ini merupakan konsep toko yang berdiri dan berusaha hidup berdampingan bersama masyarakat sekitar. Tujuan dari konsep ini adalah untuk membuat kehidupan masyarakat lebih nyaman, menarik dan lebih positif,” kata Yulia Rachmawati, Public Relations Uniqlo Indonesia (23/05/2023).

Dia mengungkapkan toko ini dilengkapi berbagai fasilitas, lorong yang lebih lebar dan ceiling yang lebih tinggi, kehadiran toko ini diharapkan bisa menjadi salah satu tujuan belanja yang mudah dijangkau dan nyaman bagi semua orang baik tua, muda, hingga anak-anak. Toko baru ini terbagi menjadi beberapa area dengan berbagai pilihan koleksi untuk pria, wanita hingga bayid dan anak-anak.

Terdapat berbagai koleksi atasan dan bawahan, pakaian olahraga lewat deretan koleksi Sport Utility Wear dan Proteksi Sinar UV yang mendukung aktivitas di luar ruangan, koleksi Dress & 3D Knit, koleksi Jaket dan Sweat untuk luaran, koleksi Loungewear dan Innerwear, koleksi AIRism hingga Uniqlo T-Shirt (UT) dengan berbagai kolaborasi film UT Dragon Ball dan UTGP Magic For All.

“Bertepatan dengan selebrasi 10 tahun perjalanan Uniqlo di Indonesia, kami mengapresiasi pelangan dengan menghadirkan edisi khusus UT Magic for All Goes to Indonesia yang menampilkan graphic pose ikonik Mickey Mouse menggunakan pakaian tradisional Bali dan Madura,” ungkap Yulia.

Bukan hanya itu, berkolaborasi dengan merek lokal ternama yang menjadi salah satu bagian erat dari kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari, yaitu Gojek, Indomie, dan Tolak Angin, Uniqlo menghadirkan koleksi UTme! yang desain limited pre-print-nya juga dijual di Uniqlo One District at Puri.

Menariknya selama periode 26 Mei – 1 Juni 2023, Uniqlo menawarkan berbagai keuntungan berbelanja bisa dinikmati para pelanggan setianya. Antaranya beberapa koleksi atasan seperti Kardigan ProteksiSinar UV Kerah Bulat Lengan Panjang, AIRism Katun T-Shirt Oversize Kerah Bulat U untuk pria, dan T-Shirt Waffle engan Panjang untuk wanita, serta koleksi bawahanseperti Celana Ankle Rapi dan Celana Katun Ankle Rileks untuk pria dan wanita bisa didapatkan dengan harga yang spesial hanya selama periode tersebut. “Khusus di Uniqlo One District at Puri, pelanggan memiliki kesempatan untuk memenangkan 2 paket trip gratis ke Jepang 5 hari 4 malam untuk 1 orang pemenang top spender,” ujarnya.

Yulia menambahkan sebagai wujud komitmen Uniqlo dalam mewujudkan 3 pilar keberlanjutan yaitu people, planet, dan society di seluruh tokonya, termasuk neighborhood store ini. yaitu dengan menyediakan ruang ganti khusus untuk penyandang disabilitas agar semakin memudahkan mereka mendapatkan koleksi LifeWear favoritnya.

Ini membuktikan bahwa ritel ini merupakan toko inklusi yang memberikan kenyamanan bagi semua kalangan. Selain itu penerapan listrik terbarukan yang ramah lingkungan juga mulai dijalankan Uniqlo. Serta dengan memberikan ruang bagi UKM setempat untuk memperkenalkan produk terbaiknya melalui program Neighborhood Collaboration.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved