Tokopedia Jalin Kerja Sama Asuransi dengan Tokio Marine

Tokopedia menggandeng PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (Tokio Marine) dalam kerja sama penyediaan perlindungan Asuransi Pengiriman bagi Toppers (sebutan pengguna Tokopedia).

Tokio Marine akan menjadi penyedia jaminan atau proteksi terhadap potensi kerusakan dan kehilangan atas barang-barang yang dibeli Toppers selama proses pengiriman barang.

Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia, mengatakan, kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan Toppers karena rasa ketenangan akan meningkat. “Kemudahan berbelanja online sangat penting untuk ditopang dengan perlindungan yang optimal. Kami memperhatikan betul aspek ini, supaya Toppers dapat berbelanja dengan tenang dan nyaman tanpa perlu khawatir dengan pengiriman barangnya,” ujar Melissa.

Ia menjelaskan, penggunaan asuransi pengiriman ini disediakan dengan keseragaman pilihan layanan, termasuk dari segi premi asuransi, standar operasional, dan kategori barang yang dapat diasuransikan. Pengguna juga dapat melakukan klaim langsung melalui pusat resolusi Tokopedia.

Melissa melanjutkan, asuransi dari Tokio Marine dapat diakses di halaman Add to Cart, Toppers akan diberikan pilihan untuk menggunakan asuransi dengan tambahan premi sebesar 0.2% dari harga barang. Nilai pertanggungan yang akan diberikan kepada Toppers senilai harga barang yang ditambahkan dengan ongkos kirim.

Menurutnya, untuk pengiriman dengan ekspedisi Wahana, apabila harga barang yang dibeli di bawah Rp 300 ribu, maka asuransi akan menggunakan  Tokio Marine Indonesia melalui Tokopedia, yaitu sebesar 0,2% dari harga barang. Namun, apabila harga barang lebih tinggi atau sama dengan Rp 300 ribu, maka pembeli wajib menggunakan asuransi dari ekspedisi Wahana sebesar 0,5% dari harga barang.

Dalam kasus barang hilang atau rusak, tetapi pembeli tidak memilih untuk menggunakan Asuransi Pengiriman pada website Tokopedia, maka a user Tokopedia akan tetap mendapat pergantian dari partner logistik Tokopedia maksimum sebesar 10 kali dari biaya pengiriman atau sesuai dengan ketentuan yang ada.

Tokio Marine merupakan perusahaan asuransi asal Jepang dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, dan telah beroperasi di 38 negara di seluruh dunia. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia merupakan perusahaan asuransi umum patungan antara Tokio Marine Asia Pte. Ltd. dan PT Asuransi Jasa Indonesia yang telah menjalankan bisnis di Indonesia sejak tahun 1975. Saat ini perusahaan mempunyai 8 kantor cabang dan 4 kantor perwakilan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!