Marketing Trends

Tokopedia Jamin Ongkir Kembali 100\% Jika Pesanan Telat Sampai

Tokopedia menghadirkan fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ untuk memastikan masyarakat menerima pesanan tepat waktu, sesuai dengan durasi pengiriman yang telah dipilih.

AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa mengungkapkan, jika pesanan tidak sampai tepat waktu, ongkos kirim akan otomatis dikembalikan 100\% ke saldo Tokopedia pembeli. Pengembalian ongkos kirim paling lama 5 hari kerja.

“Fitur ini berlaku untuk pembelian produk dengan menggunakan semua metode pembayaran dan untuk layanan pengiriman Instant, Same Day dan Next Day yang kami rekomendasikan,” katanya.

Durasi pengiriman dihitung sejak penjual melakukan serah terima barang kepada mitra kurir hingga paket tiba di tujuan. Batas waktu pengiriman tergantung pada layanan dan rute kurir yang dipilih. Saat ini, Tokopedia sendiri telah berkolaborasi dengan 13 mitra logistik dan menjangkau lebih dari 98\% kecamatan di Indonesia.

“Fitur ‘Jaminan Tepat Waktu’ adalah wujud komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu,” jelas Edwin yang mengklaim telah ada jutaan pesanan di Tokopedia yang menggunakan jaminan ini setiap bulannya.

Edwin memastikan, paket yang dikirim akan dijaga kebersihannya oleh seluruh mitra logistik Tokopedia. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir. Setiap gerai logistik juga dilengkapi dengan cairan antiseptik. Saat mengantar paket, kurir dilengkapi masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu tubuh kurir juga dilakukan secara berkala.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved