Tokopedia Marketing Solution Bantu Pelaku Bisnis Maksimalkan E-commerce

Sebuah marketplace memperkenalkan Tokopedia Marketing Solutions untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam pemasarannya. Teknologi ini menargetkan pelaku bisnis dari berbagai skala.

“Tokopedia Marketing Solutions merupakan solusi pemasaran menyeluruh untuk membantu pelaku bisnis mencapai tujuan promosi dan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” kata VP of Marketing Solutions Tokopedia Edwin Chayadi di Jakarta (22/9/2022).

Dia menjelaskan, melalui solusi tersebut pelaku bisnis bisa mendapatkan keuntungan seperti menjangkau lebih banyak pengguna, presence di seluruh consumer purchase journey mulai dari saat konsumen mengeksplor halaman utama Tokopedia, mencari produk, ataupun dari media sosial Tokopedia. Selain itu, teknologi ini juga bisa membantu pelaku bisnis menargetkan iklan ke profil konsumen yang tepat lewat pemanfaatan data konsumen.

“Serta always-on-marketing, yang memberikan kemudahan dalam membuat, mengelola, dan memaksimalkan iklan dengan teknologi sehingga pelaku bisnis bisa lebih fokus mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Pengguna nantinya juga bisa memanfaatkan kanal promosi untuk mengembangkan bisnis antara lain dengan menggunakan fitur ‘TopAds’ agar produk tampil teratas di halaman pencarian, dan beriklan di fitur Pencarian. Ada pula fitur iklan di halaman Notifikasi dan Pesan, yang mencakup Broadcast Chat (untuk mempromosikan produk langsung di inbox/kotak masuk pengguna), Push Notifications (penjual bisa mengirim pesan promosi untuk mengarahkan calon pembeli ke halaman toko) dan Notification Center (promosi akan muncul di halaman notifikasi pengguna).

Per Semester I/2022 ini, Tokopedia Marketing Solutions mencatatkan pertumbuhan nilai investasi iklan sebesar 17 kali lipat, dan pertumbuhan jumlah mitra strategis dari penjual berskala menengah sampai besar sebanyak 30 kali lipat.

“Ke depannya, Tokopedia Marketing Solutions akan terus berupaya membantu pelaku bisnis di Indonesia dari berbagai skala dan kategori, untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia guna membantu pemulihan ekonomi nasional lewat pemanfaatan kanal digital,” kata Edwin menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)