Tokopedia Resmi Akuisisi Bridestory dan Parentstory

Tokopedia mengumumkan selesainya proses akuisisi platform marketplace pernikahan Bridestory,  dan marketplace aktivitas anak, Parentstory.

Melalui akuisisi ini, kedua platform marketplace tersebut akan dapat mensinergikan layanan  dengan memanfaatkan ekosistem Tokopedia guna memperluas jangkauan, seperti menawarkan dan membeli berbagai kegiatan anak-anak.

Co-founder dan CEO dari Tokopedia, William Tanuwijaya, mengungkapkan, bergabungnya Bridestory dan Parentstory akan membawa masuk kreativitas dan keahlian mereka di industrinya, sehingga memungkinkan Tokopedia untuk menjangkau segmen pasar baru dan memberikan nilai tambah kepada para pengguna Tokopedia.

“Di 10 tahun pertama, Tokopedia terus membantu pemilik bisnis untuk dapat menjadi bisnis berbasis e-commerce. Untuk sepuluh tahun kedepan, Tokopedia ingin membantu setiap bisnis di Indonesia agar dapat berevolusi menjadi bisnis berbasis teknologi,” katanya.

Kini, Tokopedia telah mengakuisisi penuh seluruh aset dari Bridestory dan Parentstory, termasuk aset fisik, digital, kekayaan intelektual, dan sumber daya manusia. Namun, kedua marketplace itu akan tetap beroperasi secara independen dan tetap menghadirkan produk, serta layanan kepada para calon mempelai dan para orang tua di Indonesia.

William juga mengumumkan, Kevin Mintaraga yang merupakan Pendiri dan CEO dari Bridestory akan memasuki jajaran manajemen Tokopedia sebagai Vice President. Adapun Doni Hanafi, selaku Co-founder dari Bridestory akan menempati posisi sebagai COO dari Bridestory.

"Kami percaya sinergi ini akan dapat saling mengamplifikasi dan mengakselerasi terwujudnya misi kedua belah pihak,” ujar Kevin.

Sebagai informasi, Bridestory merupakan platform yang membantu menghubungkan berbagai penyedia layanan dan kebutuhan pernikahan, mulai dari pembuat kue, ahli tata rias, fotografer, sampai dengan penyedia lokasi acara dengan para calon mempelai. Sejak didirikan pada tahun 2014, Bridestory telah menghubungkan lebih dari 3,5 juta calon pengantin setiap tahunnya, dengan lebih dari 20.000 penyedia produk dan layanan keperluan pernikahan.

Di sisi lain, Parentstory merupakan inisiatif baru dari Bridestory yang diperkenalkan pada bulan Oktober tahun lalu. Parentstory menyasar segmen orang tua dengan menghadirkan platform marketplace berbasis keanggotaan yang memberikan inspirasi dan pilihan aktivitas anak-anak bagi para orang tua.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)