Top Agent Awards 2016 Digelar di Medan

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) kembali menggelar acara tahunan Top Agent Awards (TAA) ke-29 pada 10 – 11 Agustus 2016 di Medan, Sumatera Utara, dengan tema "Yang Muda, Baru dan Berbeda".

Ketua Umum AAJI, Hendrisman Rahim, mengatakan, perhelatan tahunan industri asuransi jiwa ini merupakan bentuk apresiasi kepada para agen asuransi jiwa berprestasi. Dan melalui tema Yang Muda, Baru dan Berbeda, AAJI mengajak seluruh pelaku industri, khususnya agen asuransi jiwa untuk selalu memiliki jiwa dan semangat muda, terus mengukir prestasi yang baru dengan berbagai inovasi yang berbeda.

bersama Top Agen Of The Year 2015 bersama Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim dan Kepala Eksekutif PengawasIKNB OJK, Firdaus Djaelani Top Agen Of The Year 2015 bersama Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim dan Kepala Eksekutif PengawasIKNB OJK, Firdaus Djaelani Top Agen Of The Year 2015 bersama Ketua Umum AAJI
Hendrisman Rahim dan Kepala Eksekutif PengawasIKNB OJK, Firdaus Djaelani

Hendrisman berharap, melalui acara ini, tidak saja agen asuransi jiwa termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya, namun juga dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi agar mengikuti jejak mereka menjalankan profesi ini dan melalui Top Agen Awards, profesi agen semakin dikenal dan dapat menjadi pilihan karier di masa depan.

"Tidak dapat dipungkiri, agen merupakan salah satu aset terpenting bagi industri asuransi jiwa. Agen asuransi jiwa memiliki peranan yang sangat besar dalam pertumbuhan industri," tegas Hendrisman. Sebagai ujung tombak pemasaran, agen asuransi mengemban tugas mulia untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa dan membantu mereka memiliki perencanaan keuangan dan meraih kesejahteraan untuk masa yang akan datang.

Dengan jumlah saat ini mencapai lebih dari 507.000 agen berlisensi serta rata-rata pertumbuhan agen 15% per tahun merupakan upaya dalam meningkatkan penetrasi asuransi dalam negeri yang tercatat masih rendah. Untuk itu, l perusahaan asuransi jiwa perlu memberikan dukungan penuh bagi perkembangan agen asuransi jiwa di Tanah Air, melalui peningkatan kapasitas maupun pemberian apresiasi yang setinggi-tingginya sebagai upaya untuk terus memotivasi kinerja yang lebih baik lagi.

Dukung Program Wisata “Wonderful Toba”

Pelaksanaan TAA yang berpindah kota setiap tahunnya juga merupakan salah satu dukungan industri asuransi Jiwa terhadap program pemerintah dalam memajukan pariwisata di Tanah Air dengan memperkenalkan keindahan, kekayaan dan budaya Indonesia kepada lebih dari 1.000 orang agen dan jajaran manajemen perusahan asuransi jiwa yang hadir setiap tahun di setiap kota.

“Wonderful Toba” merupakan tema dan tujuan besar pariwisata tahun 2016, untuk itulah, Medan didaulat menjadi tuan rumah TAA-AAJI 2016. Pada tanggal 12 Agustus, AAJI menggelar Malam Budaya bertempat di Danau Toba, serta melakukan kunjuangan wisata ke Danau Toba dan Balige pada 13 Agustus.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Medan memiliki peluang yang besar bagi industri asuransi jiwa untuk semakin meningkatkan gaungnya di wilayah Indonesia bagian barat. Sebagai kota multikultural dengan jumlah penduduk yang berjumlah 13.9 juta jiwa (data BPS Thn 2015) serta pertumbuhan ekonomi yang tercatat cukup tinggi yaitu sebesar 5,1 % menjadikan wilayah SUMUT (Medan dan sekitarnya) merupakan potensi bagi pengembangan asuransi jiwa di wilayah ini.”lanjut Hendrisman.

Sementara itu, Ketua Panitia TAA-AAJI 2016, Rudi Kamdani, menambahkan, dalam setiap pelaksanaan TAA AAJI, panitia selalu berupaya membuat kemasan acara yang berbeda dan memiliki nilai tambah, baik untuk seluruh peserta maupun perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dalam AAJI.

“Tahun ini kami ingin menampilkan sesuatu yang genuine, baru dan unik/berbeda dalam sajian acara. Selaras dengan tema, ditonjolkan unsur teknologi yang telah menjadi gaya hidup. Juga, untuk menarik generasi muda serta menunjukkan bahwa industri asuransi jiwa mengikuti dan tanggap terhadap perkembangan atau perubahan dengan cepat tanpa meninggalkan profesionalismenya,” jelas Rudi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industry Social Responsibility). Tahun ini kegiatan ISR difokuskan dalam bentuk bantuan fasilitas pendidikan bagi sekolah-sekolah di sekitar kota Medan.

Kemudian, tanggal 10 Agustus 2016 bertempat di Istana Maimoom digelar Motivasi Agen dengan konsep convention. Melalui program ini, para peserta secara langsung akan mendapatkan nilai bobot 1 poin sebagai modul pilihan atau elective dalam program CPD (Continous Profesisonal Development) AAJI. Pada acara convention ini pula diberikan penghargaan pada beberapa kategori.

Dan acara puncak berupa pemberian penghargaan para agen asuransi jiwa terbaik dalam Awards Night pada 11 Agustus bertempat di Regale International Convention Center "Acara puncak ini mengusung konsep hi tech dengan penampilan artis terkenal Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)