Top Coffee Dorong Kreativitas Anak Muda Indonesia

Kompetisi kreatif Top Generation Challenge 2.0.

Produsen kopi kemasan Top Coffee menggelar kompetisi kreatif Top Generation Challenge 2.0. Product Manager Top Coffee, Edward Christian Djaja, mengatakan, ajang ini mengambil tema “Muda Kaya Karya” yang ditujukan untuk mendorong semangat kreativitas kaum muda di Indonesia dan mempresentasikan perbedaan karya anak muda Indonesia.

“Kami menyadari bahwa anak-anak muda Indonesia memiliki potensi luar biasa yang berasal dari kreativitas. Hal ini bisa dilihat dari pesatnya pertumbuhan industri kreatif di Tanah Air,” ujarnya.

Adapun target pesertanya adalah para anak muda yang aktif, kreatif, inspiring, berjiwa bebas, unik, dan trendsetter berusia 17-35 tahun. Menurut Edward, tersedia dua kategori bagi para calon peserta untuk menentukan pilihan berkarya, dengan syarat harus mengandung unsur seni, tidak memiliki muatan SARA, serta sesuai dengan norma sosial di Indonesia.

Pertama, kategori Art Maker yang terdiri dari kriya, fotografi, arsitektur, desain komunikasi visual, desain produk, dan seni rupa. Kedua, kategori Content Creator yang terdiri dari aplikasi & pengembangan permainan, film animasi & video, musik, pertunjukan, youtuber, dan vlogger.

Kegiatan ini digelar di enam kota yakni Bandung, Yogyakarta, Jakarta, Malang, Surabaya, Denpasar dan bekerja sama dengan komunitas-komunitas kreatif yang ada di kota-kota tersebut. Beberapa komunitas tersebut antara lain Ruang Rupa (Jakarta), Street Stage, Cushcush Gallery dan Serbuk kayu (Surabaya), Ruang MES 56 (Yogyakarta) serta Penahitam (Malang).

“Seluruh acara dalam roadshow di setiap kota dipersiapkan khusus agar dapat dinikmati, sekaligus mampu memberikan inspirasi dan insight bagi para anak muda tersebut, terutama dalam berkarya dalam bentuk apapun,” tutur Edward.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)