Toyota Agya Diminati di Filipina

Tak hanya di Indonesia, ternyata kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) entry hatchback Toyota Agya menjadi mobil favorit di mancanegara, terutama Filipina. Agya yang di negeri tersebut bernama Toyota Wigo populasinya makin menigkat, dan hingga akhir 2017 lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) --produsen Toyota Agya-- telah memasok 46.000 unit. "Ya, sejak awal 2014 hingga Februari 2017 sudah ada sekitar 46 ribuan Agya yang kita kirim ke Filipina. Untuk ekspor Agya memang baru Filipina," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, saat berbincang dengan media di sela-sela Media Test Drive Toyota New Agya - Agya Maximize Your Fun di Surabaya, Jawa Timur. Toyota Agya

Di Filipina, Toyota Wigo dijual dalam tiga tipe, yaitu 1.0 E, 1.0 G dan 1.0 G AT dan dibanderol mulai dari 526.000 peso - 599.000 peso (Rp 141, 2 juta - Rp160,8 juta). TAM berencana akan mengekspor produk terbaru Agya yang berkubikasi 1200 cc, sambil menunggu perkembangan pasar di negeri tersebut. Perlu diketahui, TAM baru saja meluncurkan New Agya 1200 cc yang diluncurkan bersamaan dengan pameran otomotif IIMS (Indonesia International Motors Show) lalu. Mesin baru berteknologi dual VVT-i ini diklaim lebih bertenaga dan mampu menyemburkan tenaga 88 PS. Di negara ini , Wigo kan bersaing dengan mobil sejenis yang telah lebih dulu mengaspal yakni Mitsubishi Mirage dan Suzuki Alto.

Dari segi performa dan kenyamanan New Agya juga lebih bagus. Dari eksterior, misalnya New Toyota Agya 1.200 cc lebih stylish, desain lampu belakang menggunakan LED rear combination lamp, bumper lebih sporty, pelek mobil, rear spoiler high mount stop lamp, bagian depan, dan side turn lamp. Kursi mengemudi yang pas dengan bentuk badan (semi bucket seat), serta audio steering switch di pengemudi bagian kiri dan double din dilengkapi koneksi bluetooth connectivity.

Sejak diluncurkan, New Agya sangat direspons pasar. Mobil yang ditujukan untuk segmen kawula muda ini penjualannya sudah menembus angka 5000 unit. Padahal, TAM menargetkan penjualan per bulannya hanya 3000-an unit. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)