Toyota Hadirkan All New Calya dan All New Sienta Dalam GIIAS 2016

PT Toyota-Astra Motor ramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menampilkan tidak kurang 30 unit display dalam pameran otomotif yang berlangsung di di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang selama 11-21 Agustus 2016.

Dalam booth Toyota seluas 3.089 m2 yang bertema “Here For A Wonderful Tomorrow” ini terdapat mobil dari segmen new entry sampai premium, termasuk tiga kendaraan special exhibit yakni Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan crossover C-HR yang dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture. Serta pendatang baru di segmen MPV Toyota, All New Calya.

”Toyota berupaya terus meningkatkan kontribusi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan industri otomotif. Dalam semangat Let's Go Beyond, Toyota menawarkan produk untuk memenuhi berbagai dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan berbagai teknologi, desain termasuk lifestyle, " kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui saat pembukaan booth Toyota, (11/8).

Pembukaan booth Toyota dalam ajang GIIAS 2016, (11/8). Pembukaan booth Toyota dalam ajang GIIAS 2016, (11/8).

Toyota lndonesia lanjut Fukui, telah tumbuh dan berkontribusi bagi berbagai kemajuan melalui sektor otomotif antara lain dengan mengembangkan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tidak hanya menyerap local content yang tinggi hingga 94%, mobil Toyota juga mampu memenuhi 35,4% pemenuhan kebutuhan pasar.

"Begitu juga dengan produk lainnya yang juga diproduksi di indonesia seperti Fortuner, Avanza, dan Veloz yang menjadi produk terpopuler. Kami harapkan pendatang baru Toyota, All New Sienta dan All New Calya akan menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan, "kata Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Sebagai kendaraan populer di Jepang, sejak diluncurkan pada April lalu, All New Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang telah mendapat respon memuaskan dari masyarakat. Optimisme yang sama juga dilekatkan pada kehadiran All New Calya yang secara resmi diluncurkan pada pembukaan GllAS 2016 ini.

Sama seperti pendahulunya, Toyota menghadirkan All New Calya untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen new entry MPV. Pasar ini berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah. All New Calya didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga indonesia yang masih tetap menyukai kendaran MPV dengan harga terjangkau.

"Kehadiran All New Calya adalah untuk mengawali kebutuhan pasar akan kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” kata Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC), Masanobu Ito.

Kehadiran All New Calya akan semakin melengkapi line-up Toyota di segmen MPV yang kini di isi Avanza dan Veloz, All New Sienta, Kijang innova dan NAV 1, serta Alphard dan Vellfire. Secara keseluruhan, produk MPV Toyota tercatat sebagai line-up terlaris dengan total penjualan sepanjang semester l 2016 sebesar 108.820 unit hingga juni 2016 sehingga pasarnya naik menjadi 53,7% dibanding periode yang sama pada 2015 yakni sebesar 49,9%.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)