Transaksi E-commerce dan E-Wallet Tingkatkan Kinerja BSI

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan 46,4 juta transaksi atau naik 97,4% secara tahun (yoy) sampai bulan Juli 2021. Faktor pendorong terbesar kenaikan transaksi ini adalah kebiasaan baru masyarakat Indonesia dalam berbelanja di e-commerce.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan selama pandemi COVID-19 dan diberlakukannya PSBB, transaksi BSI terus mengalami kenaikan. “Sampai dengan Juli 2021, transaksi BSI Mobile berkontribusi paling tinggi yaitu 46% dari jumlah transaksi e-channel, sudah melebihi pencapaian tahun 2020," kata Hery di Jakarta, Senin (23/8/2021).

Sampai akhir tahun 2021, BSI menargetkan 3 juta pengguna baru BSI Mobile dan fee based income sebesar Rp532 miliar dari transaksi e-channel. Jumlah pengguna BSI Mobile sampai dengan 17 Agustus 2021 mencapai lebih dari 2,7 juta user atau meningkat 79,4% sejak awal 2021 secara YoY dengan pertumbuhan user aktif mencapai lebih dari 1,1 juta nasabah atau meningkat sebanyak 92,5% secara yoy.

Berdasarkan data per Juli 2021, transaksi mobile banking merupakan kontributor fee-based income terbesar. Secara performance fee based mobile banking terjadi peningkatan sebanyak Rp12,9 miliar atau naik 71,85% sejak awal 2021 secara yoy.

Peningkatan tersebut terbesar didorong oleh tingginya aktivitas transaksi di e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee. Transaksi top up e-wallet seperti di GoPay dan Ovo juga menjadi pendongkrak kenaikan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)