Transformasi Digital, BTPN Pangkas 5.500 Karyawan

PT Bank BTPN Tbk menyatakan implementasi digital telah mampu mendorong efisiensi tenaga kerja lebih sehat pada periode transformasi. Saat ini perusahaan memiliki jumlah tenaga kerja sebanyak 12 ribu karyawan.

Direktur Utama BTPN Ongki Wanadjati Dana mengatakan, adanya transformasi digital dan sosialisasi yang baik perusahaan telah mampu menurunkan jumlah karyawan ke level 7.400.

"Dengan digitalisasi sekitar 5.500 karyawan kami memilih untuk mencari tempat lebih baik. Kami bersyukur semuanya mendapat perusahaan lebih cocok dan bahkan ada yang membuka usaha secara mandiri," ujarnya saat webinar seperti dikutip Senin (10/5).

Dia melanjutkan saat ini sumber daya manusia BTPN  sudah tergolong sehat karena memiliki porsi 74 persen dari kawula muda atau milenial. "Porsi yang besar ini akan membantu kami untuk menerapkan sistem kerja cepat dalam beradaptasi terhadap kemauan nasabah yang semakin beragam," ucapnya.

Ongki menyampaikan transformasi digital pun telah membuat perusahaan mampu memangkas banyak kantor cabang fisik yang berkinerja kurang optimal. "Dan bahkan cabang-cabang kami saat ini lebih efektif dan efisien dalam menjawab kebutuhan nasabah," ucapnya.

Sumber: Republika.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)