Marketing Trends

Travel Fair JNTO Tarik Wisatawan ke Jepang

Japan National Tourism Organization menggelar Japan Travel Fair di Mall Kota Kasablanka (Foto: Anastasia/Swa)

Dibukanya perbatasan Jepang sejak Oktober 2022 pascapandemi, membuat Negeri sakura tersebut kebanjiran wisatawan. Untuk menarik lebih banyak turis, khususnya dari Indonesia, Japan National Tourism Organization (JNTO) menggelar Japan Travel Fair (JTF) di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Acara ini berlangsung dari tanggal 3 Februari hingga 5 Februari 2023 dan diramaikan oleh 16 travel agent yang menawarkan mulai dari tiket pesawat, paket wisata ke berbagai area di Jepang, reservasi penginapan, sampai pemesanan JR Pass. “Kami senang bisa mengadakan travel fair lagi setelah terhalang pandemi selama 2 tahun. Ini adalah kesempatan yang baik untuk kembali mengeksplorasi keindahan Jepang, terutama setelah pelonggaran aturan perbatasan,” kata Tamaki Hatakenaka, Executive Director JNTO Jakarta (26/01/2023).

Ada lima maskapai penerbangan yang ikut meramaikan event tahunan ini yakni All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Philippine Airlines. Di tahun ini juga, JNTO bekerjasama dengan Bank Mandiri, JCB International Indonesia, Travelport sebagai partner GDS (Global Distribution System), serta 7 exhibitor dari Jepang.

Tamaki menambahkan, pelanggan pun dapat dengan mudah mendapatkan visa Jepang sebab pihaknya telah berkolaborasi dengan Japan Visa Application Center untuk mempermudah masyarakat Indonesia memperoleh visa Jepang. Selain tetap mendorong kawasan wisata golden route seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, serta Gunung Fuji, JNTO juga memperkenalkan dan mendorong prefektur lain untuk dikunjungi wisatawan. Beberapa diantaranya adalah Kobe, Nagano, Shimanami, Shirikawa, Nagano, serta Kansai.

“Kerja sama dengan JNTO di event Japan Travel Fair ini, kami berharap dapat mendorong sektor pariwisata melalui kemudahan bertransaksi,” kata Noorman Andrianto, Vice President Bank Mandiri. Dia berharap event JTF 2023 bisa meningkatkan awareness masyarakat dan basis nasabah Bank Mandiri.

Japan Travel Fair 2023 akan diisi oleh rangkaian acara seperti talkshow bersama selebriti & travel blogger, pertunjukan tarian dan kebudayaan tradisional Jepang, hingga penampilan musik Jepang. JNTO menargetkan dapat menarik 50 ribu pengunjung dengan jumlah transaksi lebih dari 1.500 orang. Angka ini sama seperti di tahun 2019 lalu.

Sebagai tambahan, JNTO merupakan organisasi Pemerintahan Jepang di bidang pariwisata yang sudah berdiri sejak tahun 1964 di Tokyo. Di Indonesia, JNTO Jakarta Office dibuka sejak tahun 2014 lalu.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved