Travel Fair PI Gabungkan Konsep Travel dan Fashion

Plaza Indonesia Travel Fair dan Plaza Indonesia Block Battle akan menjadi agenda tahunan Plaza Indonesia.

Guna mengakomodasi kecintaan kaum muda terhadap travelling dan urban culture, Plaza Indonesia (PI) bakal menggelar Plaza Indonesia Travel Fair untuk pertama kalinya pada 6-8 September 2019 di Function Hall. Mengusung tema Travel with Style, gelaran ini akan menggabungkan konsep travel dan fashion.

Astri Abyanti, General Manager Marketing Level 4,5,6 Plaza Indonesia, menuturkan, saat ini generasi muda merupakan mayoritas dari pengunjung Plaza Indonesia. "Kami memahami bahwa passion merupakan aspek yang sangat berpengaruh bagi teman-teman muda dan menciptakan gaya hidup. Beberapa hal yang saat ini sedang berkembang secara pesat adalah travelling dan urban culture," ujarnya di Atrium Plaza Indonesia, Kamis (05/09/2019).

Menurut Astri, travel fair yang diadakan pihaknya berbeda dengan travel fair yang sudah ada. Sebab, gelaran ini akan dilengkapi dengan tenant-tenant yang menyediakan elemen-elemen pendukung travelling.

"Travel fair kami agak berbeda dengan travel lain, travel lain otomatis berpikir hanya ke tiket. Kalau ini when you step in akan terpikir harus beli bantal untuk di pesawat misalnya, kacamatanya, sepatu, tas, luggage, karena shoppers PI selalu identik dengan bergaya, mereka selalu memakai tren dan fashion terbaru termasuk untuk mendukung travelling," lanjutnya yang menargetkan 500-1.000 pengunjung setiap harinya.

Bekerja sama dengan Tourism Authority of Thailand dan didukung Thai Airways, Plaza Indonesia Travel Fair akan dibuka dengan pertunjukan musik tradisional Thailand. Para pengunjung juga dapat menikmati aktivitas mewarnai payung yang bisa ditemui di booth Tourism Authorization Thailand serta talkshow yang akan diadakan selama travel fair.

Tak ketinggalan, event ini juga akan diisi oleh delapan tenant di antaranya Avia Tour, HIS Travel, Optik Melawai, Optik Seis, Musique, Osim, Samsonite, dan So Thai. Di mana pengunjung bisa mendapatkan beragam promosi menarik, mulai dari tiket pesawat murah seperti tiket penerbangan ke Bangkok mulai dari harga Rp 1,8 juta, Hongkong mulai dari Rp 2,6 juta, Seoul mulai dari Rp 3,6 juta, Tokyo mulai dari Rp 3,8 juta, Milan mulai dari Rp 6,8 juta, serta paket perjalanan wisata ke Bangkok-Pattaya mulai dari Rp 2 juta.

Selain itu, pengunjung berkesempatan mendapatkan grand prize berupa tiket penerbangan pulang pergi Jakarta Bangkok Jakarta dan menginap di hotel bintang lima selama 2 malam di Thailand bagi dua orang pemenang. Namun, Astri tidak menargetkan total penjualan transaksi dari gelaran ini. "Kami tidak punya target konversi penjualan karena ini event pertama, tapi kita berharap setinggi-tingginya," papar dia.

Usaha Plaza Indonesia untuk mewadahi beragam aktivitas kaum muda tidak hanya datang dari bidang travelling. Tercatat di buIan September ini Plaza Indonesia akan mengadakan beragam acara lain seperti agenda tahunan Plaza Indonesia Men’s Fashion Week pada 23-27 September 2019 dan Plaza Indonesia Block Battle pada 7-8 September 2019.

Plaza Indonesia Block Battle akan diselenggarakan di The Warehouse, Level 5 dan Atrium, Level 4. Acara ini akan menghadirkan beberapa kompetisi, di antaranya 3X3 Basketball Competition, Freestyle Rap Battle, dan Street Dance Battle. Kompetisi ini merupakan bentuk kolaborasi Plaza Indonesia dengan komunitas-komunitas muda, seperti 3X3 Indonesia, All Good Music lndonesia, dan BBoy lndo. Pemenang akan berkesempatan mendapatkan hadiah sebesar Rp 50 juta.

“Dari awal pendaftaran dibuka hingga penutupan pendaftaran, tercatat ada lebih dari 200 peserta yang mendaftar secara online. Semoga kolaborasi kami dengan para komunitas pecinta urban culture bisa terus berkesinambungan, sebagai wadah positif untuk berkarya dan berekspresi," tutur Astri.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)