Marketing Trends

Traveloka Epic Sale 2022 Kembali Hadir Guna Dorong Geliat Pariwisata

Traveloka Epic Sale 2022 Kembali Hadir Guna Dorong Geliat Pariwisata
Traveloka Epic Sale 2022 bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar

Lifestyle superapp di Asia Tenggara, Traveloka kembali mengadakan program promosi tahunan terbesar ‘Traveloka Epic Sale 2022’ yang berlangsung dari 31 Mei hingga 6 Juni 2022 setiap hari mulai jam 08.00 WIB dengan menawarkan diskon hingga 80% untuk beragam layanan mulai dari akomodasi, transportasi, atraksi wisata serta Traveloka Eats.

Gelaran Traveloka Epic Sale 2022 ini merupakan bagian dari komitmen Traveloka sebagai #TemanHidup yang memberikan kemudahan kepada konsumen dalam memenuhi keinginan mereka untuk kembali berwisata dan menjelajah destinasi-destinasi impian.

Epic Sale kali ini menghadirkan livestream dan reward untuk beragam transaksi di Epic Mission, dan potongan harga langsung hingga 80% di Epic Hour yang berlangsung mulai dari jam 12.00-13.00 dan 19.00-21.00 WIB setiap harinya di aplikasi Traveloka. Program ini bertujuan memudahkan konsumen mendapatkan harga terbaik untuk layanan di destinasi yang mereka incar.

Selain itu, Epic Sale hadir melalui Grand Bazaar yang memudahkan para mitra menjangkau konsumen dengan mempromosikan produk dan layanannya secara langsung. Terdapat lebih dari 55.000 mitra dengan ribuan inventori yang berpartisipasi di gelaran Epic Sale yang ke-6 ini. Program ini pun tetap mengutamakan penerapan safe travel dengan menekankan protokol kesehatan yang ketat melalui program Clean Partners.

Angela H. Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam sambutan virtualnya mengatakan, “Traveloka Epic Sale 2022, program inovasi berbasis teknologi tahunan yang secara konsisten digelar oleh Traveloka untuk membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi nasional. Program ini sejalan dengan program Kemenparekraf yang mengajak masyarakat untuk berwisata #DiIndonesiaAja. Saya menyambut baik inisiatif Traveloka yang menggandeng puluhan ribu mitra pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Saya berharap Traveloka Epic Sale dapat kembali memberikan kontribusi positif dan menghidupkan usaha pelaku UMKM di destinasi pariwisata.”

Selain untuk membantu konsumen memenuhi keinginan untuk #LihatDuniaLagi, ragam inovasi pada gelaran Epic Sale juga bertujuan menggerakan roda bisnis ribuan mitra Traveloka yang akan berimbas kepada percepatan pemulihan ekonomi nasional, melalui sektor pariwisata.

BPS mencatat jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia pada Januari 2022 mencapai 143 ribu orang, naik 13,62% dibandingkan periode yang sama tahun 2021. Kontribusi sektor pariwisata terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) juga meningkat hingga 4,2% di 2021 lalu. Hal ini menunjukkan tren peningkatan kegiatan pariwisata yang semakin diperkuat dengan momen Idulfitri 2022 yang dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan selama libur panjang.

Albert, Chief External Officer dan Co-founder Traveloka menyampaikan optimisme terhadap pemulihan sektor pariwisata nasional tahun ini. “Apresiasi kami terhadap pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang menunjang pemulihan sektor pariwisata, seperti dibukanya pintu masuk wisatawan asing, pelaksanaan sejumlah event bertaraf internasional, hingga penguatan pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh destinasi wisata di Indonesia. Kami menyambut baik pelonggaran kebijakan ini,” ujarnya di Jakarta.

Traveloka memahami bahwa minat masyarakat untuk berwisata perlahan-lahan mulai kembali meningkat. Sebagai contoh, pemesanan tiket transportasi dan akomodasi di aplikasi Traveloka mengalami peningkatan naik lebih dari 2x lipat selama periode April – Mei 2022. Epic Sale kembali hadir karena Traveloka siap menjadi #TemanHidup pengguna untuk #LihatDuniaLagi dan memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang endto-end hanya di satu platform. Yang tidak kalah penting, Epic Sale juga menjadi bukti komitmen Traveloka kepada para mitra untuk bersama-sama menjaga momentum pemulihan pariwisata agar kita semua dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan ekosistem pariwisata dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved