Traveloka Rilis Tren Wisata 2019

Traveloka merilis tren wisatawan dalam merencanakan perjalanan dan informasi destinasi, atraksi dan kuliner selama tahun 2019.

Platfrom ini menyebutkan bahwa promo atau promosi menjadikan konsumen lebih implusif dalam merencanakan perjalanannya. Untuk pembelian tiket pesawat internasional, rata-rata pengguna akan memesan tiket sejak 2 minggu hingga bahkan 3 bulan sebelum hari keberangkatan. Sedangkan untuk tujuan domestik, mayoritas pengguna memesan tiket pesawat paling tidak 3 hari sebelum keberangkatan.

Dionisius Nathaniel, CMO Traveloka mengatakan, destinasi, atraksi, dan kuliner yang paling banyak dikunjungi wisatawan berdasarkan pemesanan tiket pesawat meliputi Jakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Palembang, Semarang, dan Batam.

“Sementara itu, untuk destinasi internasionalnya meliputi, Singapura, Malaysia, Thailand, Jepang, Australia, Cina, Hong Kong, Vietnam, Korea Selatan, dan Filipina,” kata dia menambahkan.

Universal Studio Singapura menjadi atraksi internasional yang paling banyak dikunjungi selama tahun 2019, diikuti oleh  Gardens by the Bay Singapore, Aquaria KLCC Malaysia, LEGOLAND Malaysia, Hong Kong Disneyland, Tokyo Disneyland, dan S.E.A Aquarium Singapore. Sedangkan untuk atraksi domestik Jatim Park berada di posisi pertama. Diikuti oleh Ancol, dan Snowbay Waterpark.

Tahun 2019 lalu, Traveloka juga telah meluncurkan Traveloka Xperience di 6 negara di Asia Tenggara yakni di Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Singapura. Peluncuran ini diyakini untuk terus menggebrak posisi platform di sektor gaya hidup.

Sejak diluncurkan, fitur ini telah memiliki 15.000 inventori yang tersebar di 60 negara. Tidak hanya itu, platform juga meluncurkan Traveloka Eats yang kini telah bermitra dengan 6.500 merchant di 38 kota di Indonesia.

“Dalam rangka melebarkan lini produk kami di sektor jasa keuangan, kami juga meluncurkan Traveloka Protect dengan pilihan Asuransi Perjalanan, Asuransi Mobil, Asuransi Motor, Asuransi Properti, dan Asuransi Jiwa, “ kata Dionisius.

Lebih jauh, dia mengatakan pihaknya juga telah meluncurkan Traveloka PayLater Card yang bekerjasama dengan Bank BRI dan Visa. Fitur ini ditujukan untuk membantu konsumen dalam melakukan pengaturan manajemen kartu melalui aplikasi Traveloka untuk bertransaksi.

Tahun
2019 juga menjadi tahun pencapaian bisnis bagi Traveloka. Di tahun tersebut,
platfrom juga telah berhasil melakukan ekspansi bisnis ke pasar Australia untuk
produk Tiket Pesawat, Hotel, Xperience, Sewa Mobil, serta Antar Jemput Bandara.
Sementara itu, sejak Agustus 2019, Traveloka juga sudah dapat diakses oleh pengguna
di Eropa seperti Italia, Jerman, Prancis, Britania Raya, dan Spanyol , untuk
produk tiket pesawat, hotel, dan antar jemput bandara.

“Tahun 2019 menjadi tahun yang penting bagi kami dengan berbagai pencapaian bisnis yang menekankan posisi kami sebagai platform penyedia berbagai solusi perjalanan, gaya hidup, dan jasa keuangan. Pengguna akan selalu menjadi fokus utama kami dalam mengembangkan produk, fitur, dan layanan Traveloka, sejalan dengan misi kami untuk selalu memberikan pengalaman terbaik dan menyeluruh yang mencakup perjalanan, gaya hidup dan jasa keuangan,” tutur Dionisius Nathaniel.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)