Treasury Edukasi Pasar dengan Mini Seri

Treasury edukasi pasar dengan mini seri

Treasury menggunakan cara unik dalam mengedukasi pasar untuk membeli emas secara digital. Dimulai dari bagaimana Demas Asjad, karakter dalam kisah mini seri edukasi #MasaKeemasan yang diperankan oleh Ozy Syahputra, terjebak dalam romantisme masa lalu yang terbiasa membeli emas 24 karat secara offline.

Tapi di sisi lain, Demas juga mendambakan transaksi emas 24 karat yang mudah, tanpa harus keluar rumah. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Narantara Sitepu, Head of Brand Development Treasury, menjelaskan bahwa“#MasaKeemasan adalah sebuah mini seri edukasi, yang terinspirasi dari kisah nyata beberapa konsumen, sebelum mereka bergabung menjadi pengguna Treasury.

"Mini seri ini menceritakan bagaimana kekhawatiran mereka saat membeli Emas 24 Karat secara offline ke outlet. Khawatir dengan kemampuan bernegosiasi yang kurang mumpuni, hingga khawatir saat menyimpan Emas 24 Karat yang dimiliki. Treasury menawarkan solusi untuk semua ketakutan tersebut," jelasnya.

Treasury menjadi aplikasi Emas Digital pertama di Indonesia yang memperbaharui harga Emas setiap menit dengan fitur minute pricing. Dengan diperbaharui setiap menit, pengguna memiliki kesempatan yang lebih besar untuk membeli Emas dengan harga terbaik dan transparan.

Setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna Treasury tercatat dengan baik dan dijamin oleh Indonesia Clearing House (ICH). Sebagai salah satu lembaga independen yang bertugas dibawah Kementerian Perdagangan Indonesia, untuk mencatat transaksi Emas Digital.

Emas 24 Karat yang telah dibeli oleh pengguna juga tersimpan dengan baik di PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) yang merupakan mitra dan penyedia emas yang diperjualbelikan di Treasury. Lebih dari itu, perseroan juga telah terdaftar sebagai anggota Indonesia Commodity & Derivative Exchange (ICDX).

“Melalui mini seri ini, kami ingin memberikan pencerahan sekaligus semangat kepada masyarakat, setiap orang bisa meraih #MasaKeemasan yang diimpikan. Caranya adalah memiliki komitmen untuk menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk beli emas mulai Rp 5.000an secara rutin,” ujar Narantara.

Dengan rutin menyimpan emas, pengguna berkesempatan mendapat keuntungan yang menjanjikan. Berdasarkan harga emas yang dirilis oleh World Gold Council, jika membeli emas pada Januari 2020, potensi keuntungan yang diperoleh pada Juli 2020 (6 bulan) adalah sebesar 32,2%.

Sebagaimana kebiasaan para orang tua yang mewariskan emas simpanan mereka ke anak, cucu atau orang tercinta. simpanan emas di Treasury juga bisa diwariskan kepada orang yang ditunjuk, dengan cara mendaftarkan penerima warisan emas di aplikasi Treasury. Simpanan emas yang dimiliki juga dapat digunakan untuk beramal atau pun menunaikan zakat.

Editor ; Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)