Tren Bangunan Minimalis Direspons Informa dengan Custom Furniture

Informa menawarkan konsep baru, yaitu Informa Custom Furniture yang merupakan pengembangan produk furnitur untuk dapat memaksimalkan ruangan, yang dibuat khusus sesuai dengan ukuran, style,
kebutuhan dan anggaran biaya pelanggan. Gerai pertama ini hadir di Solo, tepatnya di Mall Solo Paragon Lantai LG.

Bertha Hapsari, Senior Marcomm Manager Informa, menjelaskan, seiring dengan makin terbatasnya lahan dan tingginya harga hunian, tren interior desain dan arsitektur bangunan di Indonesia juga berkembang cukup dinamis. Maraknya bangunan vertikal seperti apartemen, serta konsep Small Office Home Office (SOHO) yang menggabungkan antara hunian dan perkantoran, memberikan solusi sekaligus mencerminkan gaya hidup masa kini yang serba praktis dan efisien.

Selain itu, rencana Kota Solo menjadi Kota Bisnis dengan maraknya pembangunan mall dan apartemen serta kawasan komersial, menjadi alasan Informa untuk menghadirkan Custom Furniture yang dapat memanfaatkan sudut ruangan lebih efisien dengan beragam pilihan materi, warna, gaya, serta ukuran yang bisa disesuaikan untuk berbagai kebutuhan baik hunian maupun bisnis.

"Jika sebelumnya kami sudah menghadirkan ratusan ribu produk furnitur yang ready-made dan elektronik, kini Informa menjadi semakin lengkap dengan kehadiran Custom Furniture. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas produk dan layanan.” jelas Bertha.

Informa Custom Furniture menyediakan beragam desain dan material untuk menciptakan tampilan interior yang selaras untuk keseluruhan ruangan di dalam rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, kamar tidur, ruang makan, kamar mandi, hingga daun pintu, selaras dengan moto- nya yaitu Made to Your Request.

Dengan desain yang mengikuti tren internasional dan menggunakan material yang ramah lingkungan E0 atau E1 dari Eropa, tampilan di setiap ruangan akan terlihat lebih elegan, fungsional dan berkualitas tinggi. Keunggulan lainnya dari produk Custom Furniture adalah materialnya yang anti lembab, bebas bau, tahan panas, dan tidak beracun. Tersedia juga material terbuat dari plywood (multipleks) yang 15 kali lebih kuat dibanding papan kayu biasa dan memiliki berat material lebih ringan.

Di Informa Custom Furniture, pelanggan akan didampingi oleh desainer interior profesional untuk mendapatkan desain furnitur yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan melalui beberapa langkah. Dimulai dengan menentukan desain furnitur dan material yang diinginkan, mengukur dengan tepat ruangan yang akan dipasang furnitur, serta membuat gambar desain. Proses pembuatan gambar desain (3D) di Informa Custom Furniture menggunakan software yang mudah dan cepat sehingga pembuatannya hanya dalam waktu 15 menit yang normalnya membutuhkan waktu minimal 5 jam. Setelah desain dan harga disepakati, serta proses produksi selesai, maka furnitur akan dikirim dan dipasang oleh tim installer Informa Custom Furniture yang berpengalaman.

“Saat ini Informa Custom Furniture telah memiliki showroom dan counter yang berlokasi di Pekanbaru, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Bandung, Jogjakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.Namun, produknya juga bisa dipesan di seluruh Informa yang ada di Indonesia," jelas Bertha.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)