Tren Digitalisasi di Rest Area

PT Jasamarga Related Business (JMRB) bersinergi dengan layanan uang elektronik LinkAja dalam upaya digitalisasirest area. Melalui kerja sama ini, diharapkan seluruh merchant di rest areatermasuk UMKM bisa melakukan transaksi uang elektronik.

Direktur Bisnis Komersial JMRB Imad Zaky Mubarak mengatakan, selain untuk kemudahan transaksi di rest area, para merchant mendapat kemudahan dari sisi pencatatan penjualan. Selain itu juga, para pengguna rest area dan LinkAja dapat melakukan sedekah secara digital di sarana ibadah yang terdapat di rest area menggunakan kode bayar QRIS.

“Dengan masuknya LinkAja, berbagai transaksi di rest area menjadi sangat mudah. Mulai dari transaksi untuk para merchant, pembelian BBM, hingga sedekah Hal ini tentu sangat membantu para pengunjung rest area, termasuk para merchant,” ujar Imad.

Lebih lanjut, Imad menambahkan nantinya layanan keuangan digital bersama LinkAja dapat dinikmati di seluruh rest area yang dikelola oleh PT JMRB yang tersebar di seluruh Indonesia. Diharapkan langkah ini dapat mendukung ekosistem cashless.

Direktur Marketing LinkAja, Edward Kilian Suwignyo mengatakan, sinergi bersama JMRB merupakan wujud aksi untuk melakukan digitalisasi ekosistem pembayaran di rest area, di samping menambah kelengkapan ekosistem LinkAja dan Layanan Syariah LinkAja.

“Dengan menghadirkan solusi transaksi non tunai melalui QRIS ini, para pengunjung rest area kini tidak perlu lagi menggunakan metode pembayaran konvensional (tunai), tetapi hanya perlu menggunakan aplikasi LinkAja di dalam smartphone masing-masing untuk transaksi hingga donasi,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)