Tren Industri Klinik Estetik: Facial Fillers Bagi Pria dan Wanita Modern

Zuellig Pharma Therapeutics Indonesia, perusahaan mitra komersialisasi industri kesehatan di Asia Pasifik, melansir tren estetik e-Shape. Tren estetik ini diperkenalkan untuk menjawab kebutuhan perawatan wajah laki-laki dan perempuan modern akan tampilan wajah lebih menarik serta proporsional melalui perawatan estetik berupa injeksi facial filler yang telah disesuaikan dengan keunikan anatomi wajah masing-masing.

Dalam beberapa tahun terakhir, konsep self-love dan pentingnya kepercayaan diri kerap diperbincangkan oleh masyarakat. Berdasarkan hasil temuan Brain & Behavior Research Foundation, self-love merupakan suatu keadaan penghargaan terhadap diri sendiri yang tumbuh dari tindakan yang mendukung pertumbuhan fisik, psikologis dan spiritual seseorang.

Di antara berbagai ketidakpastian akibat pandemi COVID-19, kebutuhan akan pemenuhan self-love pun kian meningkat. Masyarakat urban di Indonesia menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan perkembangan tubuh, baik fisik maupun mental, serta penampilan diri guna merasa cukup terhadap dirinya sendiri untuk kemudian mengejar apa yang ingin dicita-citakan. Untuk mencapai hal tersebut, semakin banyak perempuan dan laki-laki di kota-kota besar yang mulai terbiasa dalam melakukan perawatan wajah dan estetik berupa facial filler.

Memahami kebutuhan tersebut, berbagai dokter estetik tengah berfokus pada perawatan wajah yang dapat menyesuaikan kebutuhan setiap orang dan memberikan proporsi wajah yang ideal, baik untuk perempuan maupun laki-laki. Mengutip kiasan dalam buku karangan John Gray, ‘Men are from Mars; Women are from Venus,’ memang terdapat berbagai perbedaan unik anatomi wajah perempuan dan laki-laki yang perlu diperhatikan lebih lanjut saat menerapkan perawatan estetik.

Di sinilah peran e-Shape dengan facial filler sebagai solusi perawatan yang dapat menjawab kebutuhan masing-masing struktur wajah unik laki-laki dan juga perempuan sehingga menciptakan projeksi wajah menarik sesuai karakteristik masing-masing. Selain untuk meningkatkan daya tarik pada wajah, perawatan e-Shape juga dapat memberikan tampilan wajah yang lebih muda pada pasien senior dan memberikan solusi untuk pasien dengan kelainan struktur tulang pada area bawah wajah, seperti chin recession, atau kondisi dagu yang melemah.

Menurut dr. Lanny Juniarti, Dip. AAAM, Pendiri dan Presiden Direktur Miracle Aesthetic Clinic, bentuk wajah V memang sudah cukup dikenal di Indonesia. Namun dengan tren perawatan e-Shape, kita tetap dapat membentuk wajah V yang sempurna pada pasien dengan pendekatan 3 dimensional, sehingga hasilnya jauh lebih natural, proposional, dan ‘attractiveness’ tersebut dapat dicapai. Bagi para laki-laki, misalnya, definisi wajah yang menarik adalah wajah dengan tampilan rahang dan dagu yang memberikan kesan maskulin dan tegas. Oleh sebab itu, perawatan e-Shape dapat menjadi jawaban dari semua keraguan dan keresahan pasien laki-laki pada perawatan estetik.

Dengan memberikan 7 titik suntik bagi perempuan dan 9 titik suntik bagi laki-laki, tren perawatan e-Shape dapat menghasilkan wajah bagian bawah dan tengah yang terlihat lebih muda, kencang, serta tegas dengan proyeksi dagu, pipi, dan rahang yang menawan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)