Tren Korean Wave Berdampak pada Skincare yang Banyak Dicari Konsumen

Indonesia merupakan negara dengan minat yang tinggi akan Korean wave. Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) tahun 2021 mengungkapkan, sebagai negara ke-4 tertinggi di dunia yang paling tertarik dengan korean wave, 1 dari 2 orang Indonesia menyukai hal-hal yang berbau Korea, mulai dari film, drama, musik, dan acara hiburan lainnya.

Tren Korean wave ini ikut memengaruhi preferensi produk masyarakat dan menjadi inspirasi bagi mereka untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Ini terlihat dari bagaimana produk-produk Korea menjadi yang paling banyak diminati oleh pelanggan iStyle.id, terutama produk skincare.

Ardi Sudarto, CMO iStyle.id mengungkapkan, selama pandemi konsumen lebih memilih membeli dan menggunakan produk skincare dibandingkan dengan make up dekoratif. Produk skincare ini menjadi produk yang paling banyak dicari di platform iStyle.

"Karena di rumah sehingga mereka lebih merawat diri dibandingkan dengan memakai make up. Oleh karena itu, kebutuhan akan skincare ini tetap tinggi demand-nya," ujar Ardi dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (07/10/2021).

Sebagai online shopping mall yang dikhususkan sebagai tempat belanja online beauty dan lifestyle dengan mempertahankan taste dan warna Korea, iStyle berharap dapat memenuhi semua kebutuhan konsumen dan bisa mencari tren-tren serta informasi terkini mengenai gaya hidup.

Komitmen ini diperkuat dalam perayaan anniversary ke-4 iStyle yang jatuh pada 10 Oktober 2021 nanti. Mengusung tema kampanye #iStyleBaruKorea, iStyle akan memanjakan para pecinta Korea dengan rangkaian talkshow inspiratif dan promosi berbagai produk Korea.

Steven Calvin Victory, CEO iStyle.id mengungkapkan, melalui kampanye ini pihaknya berharap dapat menjadi teman bagi para pecinta Korea di Indonesia, dimana mereka bisa membeli produk asli langsung dari brand di K-Mall, berdiskusi seputar Korea di K-Hub, hingga ikut merayakan anniversary dengan berbagai promosi produk-produk Korea.

Ada program Flash Sale serba Rp 40.000 dan Rp 140.000 di sepanjang Oktober; Cashback hingga Rp 400.000 untuk produk dari berbagai brand ternama; Ekstra Diskon hingga 44% untuk transaksi di aplikasi; Diskon hingga 90% untuk produk kecantikan, fashion, dan lifestyle; serta Diskon tambahan untuk berbagai transaksi bank hingga 25%.

Kampanye #iStyleBaruKorea juga menghadirkan talkshow dengan topik empowerment yang terinspirasi dari tokoh utama drama Korea, antara lain keberanian mewujudkan mimpi seperti Seo Dal Mi di drama Startup', menghadapi dan berdamai dengan inner self seperti Ko Moon Young di 'It’s Okay Not to Be Okay', dan tips menjadi fearless seperti Hong Cha Young di 'Vicenzo'. Program talkshow ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu, mulai 10 Oktober 2021 dan bisa diikuti oleh siapa saja secara gratis.

“Melalui kampanye ini, kami ingin pelanggan merasa terhibur dan mendapatkan insight inspiratif, selain tentunya memenuhi kebutuhan produk penunjang gaya hidup mereka dengan berbagai produk Korea yang tersedia di platform kami. Dengan beragam fasilitas ini, pelanggan pun dapat menjadi tokoh utama dalam hidupnya, seperti tokoh-tokoh di drama Korea yang selama ini menginspirasi mereka,” tambah Ardi.

Kampanye #iStyleBaruKorea juga menghadirkan empat pilar produk Korea, antara lain K-Beauty dengan kampanye tahunan Korean Beauty Fair, K-Food dengan hadirnya K-Point yang menjual berbagai makanan dan minuman khas Korea, K-Lifestyle lewat content platform K-Hub yang menyajikan sumber informasi tren dan inspirasi tentang Korea, serta K-Fashion yang bekerjasama dengan berbagai brand fashion Korea, salah satunya adalah dengan tersedianya pop-up store brand tas Marhen J di Mall of Indonesia hingga 10 Oktober 2021.

"Pelanggan iStyle dapat merasakan pengalaman berbelanja online seperti di mall sesungguhnya. Mereka bisa menikmati layanan pengiriman 3 Jam Sampai serta layanan omnichannel di mall offline Lotte Shopping Avenue dan Lotte Mart," tutur Steven.

Selain itu, iStyle.id di tahun ini menjadi digital platform resmi gelaran Korea Festival 2021, sebuah acara kebudayaan Korea tahunan yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)