Tren Skincare Berbahan Zaitun

Industri kecantikan dan skincare terus menggeliat hingga tahun 2021 ini. Banyak tren yang bermunculan, misalnya penggunaan skincare berbahan Niacinamide, Hyaluronic acid, Retinol, hingga komposisi alami berbahan buah zaitun. Melihat tren tersebut, Halwey, brand kecantikan lokal untuk para muslimah meluncurkan Zaitun Bubble Facial Foam yang berbahan dasar minyak zaitun.

“Manfaat buah zaitun memang bagus sekali untuk kulit terutama kita yang tinggal di Negara dengan iklim tropis,” ujar Fiki Mardhiyyah, Pendiri Halwey Indonesia. Facial foam yang baru diluncurkan tersebut, menurutnya, dilengkapi dengan Formula 9 Skinbooster yang dapat melembapkan dan melindungi lapisan kulit terluar. Selain itu, Formula 9 Skinbooster juga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Ada 9 kandungan yang disebutkan di awal terdiri dari Coconut Oil, Niacinamide (Vitamin B), Lactic Acid, Glutathione, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica, Lemon Extract, dan Green Tea. Bahan-bahan ini memang ditujukan untuk merawat skin barrier. Iklim tropis cenderung membuat kulit wajah mengalami penuaan dini, akibat dari intensitas paparan sinar UV yang tinggi. Sehingga penggunaan suncreen dengan SPF dianggap belum cukup dan harus dirawat dengan pelembab dan sabun wajah yang memiliki manfaat double mosturized.

“Iklim tropis dengan udara panas dapat melemahkan skin barrier di atas dermis atau lapisan kulit terluar yang melindungi kulit tetap sehat dan lembab. Untuk menjaganya, perlu skin care yang sesuai, mulai dari pemilihan sabun wajah yang mampu menutrisi kulit dan mencegah penuaan dini,” ujar Dina Oktaviani, Dokter Aesthetic & Antiaging. menguraikan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)