Marketing Trends

Tren Snacking Berubah, Calbee Luncurkan Varian Snack 4 Lapis

Tren Snacking Berubah, Calbee Luncurkan Varian Snack 4 Lapis
Lindawaty Lauw, Head of Marketing PT Calbee Wings Food (Tengah)

Pandemi Covid-19 mendorong tren konsumsi makanan ringan atau camilan di masyarakat. Adanya pembatasan pergerakan masyarakat membuat camilan menjadi jalan keluar dalam mengatasi kebosanan masyarakat di rumah.

Lindawaty Lauw, Head of Marketing PT Calbee Wings Food mengatakan bahwa snack menjadi salah satu penyemangat dalam keseharian masyarakat Indonesia. “Sama seperti bisnis lainnya, bisnis Calbee juga terdampak pandemi Covid-19. Namun, kami terus berinovasi serta beradaptasi untuk tetap bertahan dan tetap bisa relevan dengan tren yang ada di masyarakat,” kata Lindawaty.

Salah inovasi yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Guribee Layer. Peluncuran ini merupakan respon dari pergeseran tren makanan ringan yang terjadi saat ini. “Inovasi terbaru yang kami lakukan adalah dengan meluncurkan snack pertama di Indonesia dengan 4 lapisan.”

Lindawaty menambahkan, tren snacking bukan lagi hanya diperuntukan untuk anak muda, tetapi juga oleh semua lapisan dan kalangan masyarakat. Masyarakat saat ini, menurutnya, mencari dan membutuhkan hal-hal baru untuk memutus rasa kebosanan mereka. “Melihat tren tersebut kami ingin membawa makanan ringan dengan rasa, bentuk, dan varian yang baru,” ujarnya.

Guribee Layers diluncurkan dengan dua varian rasa yang sudah menjadi favorit masyarakat Indonesia yakni BBQ Balado dan Rumput Laut dengan kemasan ukuran 68gr. Ke depan, perusahaan akan meluncurkan kemasan ukuran yang lebih kecil untuk menjangkau semua kalangan. “Meneruskan komitmen Calbee Wings untuk selalu berinovasi sejak 5 tahun, kami berharap Guribee Layers dapat memberikan nuansa snacking baru bagi masyarakat Indonesia”, kata Linda menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved