Tugure Donasi & Donor Darah ke PMI DKI Jakarta

Untuk memperingati Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2021, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) memberikan sumbangan dana bantuan sebesar Rp50 juta kepada PMI DKI Jakarta.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan nantinya donasi tersebut akan diberikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan-kegiatan PMI yaitu kegiatan layanan donor darah, kegiatan transfusi darah, kemudian kegiatan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan, bantuan kecelakaan di jalan, asuransi, dan juga bantuan-bantuan lainnya.

Rustam mengungkapkan bahwa PMI DKI Jakarta setiap harinya membutuhkan sekitar 1.000 kantong darah. “Adanya bantuan dana ini akan memudahkan PMI DKI Jakarta dalam melaksanakan kegiatan donor darah tersebut,” ujarnya.

Direktur Teknik Tugure Fadlil Iswahyudi berharap bantuan tersebut membantu PMI melaksanakan rangkaian kegiatan donor darah rutin, dan juga membantu memfasilitasi bantuan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

"Bulan Dana PMI diharapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong, dan kepedulian sesama warga Jakarta untuk membantu warga yang kurang beruntung, dan juga bisa membantu untuk penanganan Covid-19," kata Fadlil.

Selain kegiatan donasi bantuan dana, kegiatan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), Tugure juga memfasilitasi para karyawannya yang ingin ikut mendonorkan darah mereka. Kepala Grup Sekretaris Perusahaan Tugure Yuliani Winarsih, menyampaikan pihaknya biasanya memberikan minimal 100-120 kantong darah kepada PMI, orang-orang yang mendonorkan darah tersebut terdiri dari para karyawan Tugure, dan mitra-mitra usaha yang bersedia donor darah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
PMI Tugure

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)