Tukang.com Kelola 1.900 Mitra Tukang

Para mitra tukang sedang mendapat pelatihan menggunakan aplikasi untuk mendapat pekerjaan

Satu lagi startup atau perusahaan rintisan yang memudahkan masyarakat mendapatkan tukang yang bisa merawat dan merenovasi rumah. Adalah Tukang.com yang didirikan oleh Rommy Adams, Fajar Rizki, Aziz Hartanto tahun 2015. Ketiganya memiliki latar belakang pekerjaan beragam, yang saling melengkapi yaitu Teknik Sipil dan Konstruksi serta Marketing dan Media.

Tukang.com kini berhasil mengelola 1.900 lebih mitra tukang dengan tiga jenis layanan yaitu Perawatan, Bangun dan Renovasi, serta Desain. Total lebih dari 100 jenis pekerjaan yang disediakan startup ini.

"Kami baru saja menghadirkan versi terbaru Tukang.com, yang pada versi ini terdapat beberapa fitur baru yaitu tiga layanan pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Home Maintenance, Build and Renovate, dan Design Inspiration," kata Fajar Rizki, Co-founder Tukang.com melalui siaran persnya.

Seperti pada layanan Home Maintenance, Fajar menjelaskan, layanan itu merencanakan renovasi rumah atau bangun baru dilayanan Build and Renovate yang bisa disesuaikan dengan keinginan dan tentunya sesuai dengan bujet pelanggan. "Sedangkan fitur terbaru 'Search Box' akan lebih memudahkan pengguna mencari kebutuhan pekerjaan yang inginkan," tuturnya.

Fajar menambahkan startup ini memudahkan penggunanya untuk merencanakan pembangunan atau renovasi rumah melalui aplikasi online. “Namun untuk saat ini kami baru bisa memberikan layanan area Jabodetabek. Targetnya tahun depan ekspansi ke kota-kota di Pulau Jawa lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya menggandeng lembaga finansial terpeceya guna memudahkan pembiayaan bagi yang ingin merenovasi dengan metode pembiayaan cicilan. Tak hanya itu, berkolaborasi dengan beberapa perusahaan rintisan dalam negeri seperti Brum.id, OK Garden dan lain-lain. Tukang.com juga mengembangkan dan membangun ekosistem pelayanan jasa ke rumah seperti perawatan kebersihan rumah, landscaping dan kebun, serta perawatan serta perbaikan kendaraan bermotor.

Sementara itu, Co-founder Tukang.com lainnya, Rommy menjelaskan bila platfom tini telah berdiri sejak tahun 2015 dan sudah memiliki 110.000 pengguna. Ia mengungkapkan bahwa tiap pekerjaan yang diberikan ke tukang yang menjadi mitra pihaknya mengambil 10% untuk fee-nya. “Untuk pendanaan kami masih pada tahapan bootstraping, saat ini sedang fund raising,” imbuhnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)