Tunaiku Salurkan Kredit Rp 2 Triliun Selama 5 Tahun

(tengah Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank & Founder Tunaiku (Dok. SWA)

Tunaiku, aplikasi kredit daring milik Bank Amar (BUKU 2) menargetkan segmen pasar yang belum terlayani kredit perbankan. Vishal Tulsian, Managing Director Amar Bank & Founder Tunaiku, menjelaskan, kredit yang dikucurkan berkisar Rp2 - 20 juta dengan tenor kredit 6 - 20 bulan.

"Tujuannya adalah menggaet nasabah yang memiliki keperluan cukup besar, misalnya sekolah anak atau renovasi rumah. Sebab, segmen ini memang belum banyak yang menggarap," ujar Vishal di Jakarta (11/7/2019).

Dari total 300 ribu nasabah Tunaiku, mayoritas peminjam didominasi untuk keperluan renovasi (93 ribu), disusul oleh modal usaha sebanyak 43 ribu nasabah dan 27 ribu untuk dana pendidikan. Adapun total dana yang sudah disalurkan selama 5 tahun mencapai Rp 2 triliun.

Vishal menjelaskan, pihaknya memiliki visi untuk berkontribusi terhadap inklusi keuangan Indonesia. “Kami percaya bahwa akses ke keuangan adalah bagian dari aspek hak asasi manusia ketika masyarakat semakin berkembang menuju hak atas standar kehidupan yang memadai, kesehatan, dan kesejahteraan. Amar Bank melalui Tunaiku mendorong individu untuk mengejar pendidikan dan kualitas hidup yang lebih baik,” jelasnya.

Setelah menggarap pasar pinjaman personal, ke depan aplikasi yang sudah ada sejak tahun 2014 dan diunduh 2,5 juta kali ini akan membidik sektor pelaku UMKM.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)