TV Premium TCL C2 UHD Dipasarkan di Indonesia

Selain menonton video online, ternyata konsumen tetap tidak bisa meninggalkan media visual televisi. Saat ini semakin banyak konsumen menonton televisi dan menggunakan internet dalam waktu bersamaan.

Mengacu hasil penelitian Nielsen Consumer Media View 2017, minat menonton video online terus meningkat. Penetrasi internet yang kian masif mendorong perilaku penggunanya juga bergeser

Nah, TCL sebagai penyedia aplikasi internet dan channel TV di dunia pun melihat tren yang sama. Sehingga mengembangkan perangkat yang memenuhi kebutuhan tersebut, terutama untuk menarik minat generasi muda yang menginginkan konten hiburan lebih bervariasi.

Menjelang akhir tahun 2017, TCL meluncurkan perangkat terbarunya TCL C2 UHD TV di Indonesia. Televisi LED C2 terbaru dari TCL ini memberi hampir semua hal yang kita inginkan dari TV tersedia dalam lima ukuran layar yang berbeda. TCL C2 UHD TV memiliki kualitas premium, namun dengan harga yang terjangkau.

“Televisi terbaru TCL seri C2 ini menyajikan tampilan 4K UHD (Ultra High Definition) dengan HDR, dan gamut warna ultra lebar. Televisi ini diperkuat dengan platform Android yang memungkinkan untuk mengakses ribuan konten dari Google Play, termasuk dukungan Netflix dan Chromecast,” kata Justin Zhong, Product Manager TCL, saat meluncurkan TCL C2 UHD TV di Hotel Borobudur, Jakarta (6/12/2017).

Justin menambahkan, kehadiran TCL C2 UHD TV ini semakin istimewa. Karena diperkenalkan saat film super hero blockbuster Justice League sedang tayang di bioskop di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

TCL melakukan kemitraan dengan Warner Bros Pictures untuk mempromosikan film petualangan aksi epik tim pahlawan super ikon DC Comics tersebut yang cukup dinanti para penggemar, sekaligus memperkenalkan kehadiran C2 UHD TV.

Justin menjelaskan, TCL C2 UHD TV merupakan televisi yang memakai basis teknologi sistem operasi Android TV. Ini adalah platform Smart TV dengan sistem operasi yang telah disertifikasi Google yang dioptimalkan secara khusus untuk TV agar pengguna bisa menikmat hiburan dengan resolusi layar lebar.

Dengan Android TV yang telah disertifikasi oleh Google, pengguna bisa menikmati layanan resmi dari Google (Play Store / Game / Film & TV) dan aplikasi Edisi TV lainnya seperti Netflix, Youtube dll. “Dengan Android TV di TCL C2 UHD TV, kita mulai memasuki era menikmati masa depan kehidupan cerdas dari perangkat televisi,” ungkapnya.

Tidak hanya memakai platform kuat dari edisi Android M terbaru yang telah disertifikasi oleh Google, memungkinkan pengguna menikmati berbagai fungsi cerdas terbaru, televisi ini di dalamnya juga diperkuat dengan dapur pacu yang mumpuni. TCL C2 UH dipersenjatai dengan CPU Quad-core A53 1.5Hz, kartu grafis dual core Mali T860GPU, RAM DDR3 2.5GB, dan penyimpanan 16GB. Sistem hardware tersebut memungkinkan pengguna menikmati dunia cerdas yang lebih cepat dan lebih baik dengan pengalaman gambar yang baik.

TCL 4K UHD TV mereproduksi detail yang menakjubkan pada semua nuansa cahaya. Warna alami untuk pengalaman menonton yang benar-benar mendalam melalui resolusi 3.840 x 2.160 piksel (4 kali TV Full HD). Teknologi kelas atas ini bisa mengupgrade 2K gambar menjadi 4K dan memecahkan kode demo 4K dari USB, HDMI dan sumber konten on air yang memberi lebih banyak pilihan berkualitas.

Untuk memanjakan pengalaman visual, televisi ini menawarkan gambar yang begitu detail dan jelas. clarity dan detail gambar yang menakjubkan. Dengan HDR Pro dan P2M, menciptakan pengalaman menonton yang immersive dan menakjubkan di TV 4K ini.

Sebagai solusi HDR yang dikembangkan sendiri oleh tim engineer TCL, HDR Pro memungkinkan perangkat keras dan perangkat lunak untuk mencapai standar HDR secara komprehensif. Memberikan kualitas gambar HDR yang sempurna dan meningkatkan kekayaan warna dalam pengaturan gelap.

Sementara itu teknologi TCL Wide Color Gamut dapat menghadirkan lampu latar LED paling murni yang membantu meningkatkan performa tampilan, meningkatkan kejernihan dan realistis warna secara efektif, serta lapisan yang lebih kaya pada gambar.

Sebagai komitmen untuk menghadirkan perangkat premium berkualitas tinggi, TCL C2 UHD TV memakai built-in speaker dari harman/kardon yang memberikan pengalaman audio yang dahsyat. Menyajikan kecerdasan hasil hiburan lebih tinggi dengan output audio yang efektif.

Melalui perangkat ini, pengguna dapat mengubah TCL TV menjadi home theatre. Dengan audio Dolby & DTS Premium, TCL C2 UHD TV akan menghasilkan kualitas suara yang bisa membenamkan diri Anda ke dalam dunia virtual surround sound.

Sebagai Android TV, TCL C2 UHD TV telah terintegrasi dengan fitur ChromeCast yang memungkinkan pengguna untuk mentransmisikan video favorit, game dari perangkat seluler ke TV. Sehingga menghemat biaya tak perlu lagi membeli perangkat Google Chromecast terpisah. Hanya satu ketuk tombol Cast di layar Android atau iOS untuk memilih yang disukai. Transmisikan konten kemudian lanjutkan bermain dengan ponsel atau tablet. Selain itu, TCL C2 memiliki aplikasi preloaded untuk Netflix dan Stan. Kedua layanan ini mendukung video UHD dan HDR.

“Dengan penawaran harga yang lebih terjangkau dibanding kompetitor, TCL C2 UHD TV menjadi pilihan bagi yang ingin memiliki TV pintar. TCL tersedia di Indonesia dengan ukuran 49 dan 55 inch,” kata Justin.

 

TCL -Lazada Berkolaborasi

Partnership Lazada dan TCL Indonesia dimulai sejak Maret 2017, di mana TCL menjadi salah satu supplier penyedia perlengkapan elektronik LED TV di marketplace Lazada. Saat ini rangkaian produk TCL di Lazada cukup lengkap, mulai dari TV ukuran 20” hingga 55”.

Respons konsumen Lazada atas unit TV TCL sangat baik, ditandai dengan terus meningkatnya volume penjualan setiap bulannya, terlebih dengan adanya promo gratis ongkir dan cicilan 0%.

“Pada Lazada Online Revolution 11.11, 11 November 2017 lalu, TCL menjadi salah satu partner resmi dengan mempromosikan unit TV Smart 32S4900. Hasilnya sangat baik, ditandai dengan ribuan unit TV dipesan konsumen Lazada pada hari itu saja,” ungkap Bob Sprengers, CCO Lazada.

Untuk Harbolnas tahun ini pada tanggal 12 Desember nanti, Lazada akan kembali bekerja sama dengan TCL untuk menghadirkan beragam tipe LED TV, termasuk 20” , 32” smart dan 55” dengan harga super spesial yang sangat sayang untuk dilewatkan. Khusus hari ini (6/12/2017), secara ekslusif, TCL menggandeng Lazada Indonesia sebagai eksklusif partner untuk meluncurkan lini TV terbaru, seri C2, yang terdiri dari 2 ukuran, 49” (49C2US) dan 55” (55C2US).

TCL telah mengadakan kemitraan TV resmi dengan Warner Bros Pictures untuk film Justic League. Kedua belah pihak bergabung dalam sebuah perayaan dan promosi film dengan para fans dan konsumennya di seluruh dunia.

Justice League adalah petualangan aksi epik tim pahlawan super ikon DC Comics yang cukup dinanti para penggemar ini, untuk pertama kalinya diangkat ke layar lebar.

“Kemitraan kami dengan Warner Bros Pictures dan Justice League sangat sesuai dengan filosofi inti TCL untuk membawa konsumen kami secara global menikmati teknologi gambar dan suara terdepan yang memberikan pengalaman hiburan yang mendalam, inilah ‘next best thing’ yang akan diusung ke layar lebar," ujar Harry Wu, General Manager Pusat Bisnis Luar Negeri TCL Multimedia.

Wu menambahkan, sama seperti Justice League, pada akhirnya adalah kemitraan dan kerja sama. “Kami terus merangkul peluang baru, dan bagian penting dari bisnis kami adalah bekerja sama dengan mitra konten untuk memberi kesenangan dan kenyamanan lebih untuk semua orang,” dia menguraikan.

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)