TV Terbaru Samsung Ini Dibanderol Rp1,5 Miliar

Samsung Electronics Indonesia merilis rangkaian produk terbarunya, mulai dari perangkat elektronik rumah tangga hingga perangkat hiburan. Produk-produk tersebut di antaranya QLED 8K TV, Kulkas Samsung Side by Side, dan AC Inverter dengan Digital Inverter 8 Pole.

Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon, mengatakan, Samsung QLED 8K TV dilengkapi dengan teknologi Real 8K Resolution yang menampilkan 33 juta piksel (7680x4320 piksel), empat kali lebih banyak dari 4K atau 16 kali lebih banyak dari FHD. Jae Hoon pun mengklaim TV ini sebagai pertama dan terbesar saat ini.

“QLED 8K TV dilengkapi teknologi AI Upscaling sehingga konsumen dapat menyaksikan tontonan yang belum pernah dilihat sebelumnya, sedangkan Samsung Digital Appliances mendukung keluarga mewujudkan kehidupan yang lebih sehat, higienis, dan bahagia,” ujarnya di The Tribrata, Jakarta, (25/04/2019).

Tak hanya gambar, TV ini juga dilengkapi AI sound dan Bixby yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi melalui perintah suara. Samsung QLED 8K TV juga hadir dengan seri Q900R yang tersedia dalam ukuran 65 inci dengan harga Rp 80,5 juta, 75 inci dengan harga Rp 120 juta, 82 inci dengan harga Rp 167 juta, dan 98 inci dengan harga Rp 1,5 miliar.

“Pasar di Indonesia saat ini semakin tertarik untuk membeli TV layar jumbo, dari 2015-2018 ada peningkatan penjualan TV layar jumbo 65 inci sebesar 31%. Rata-rata harganya pun sudah affordable di kisaran Rp 25 juta. Jadi kami percaya 8K ini akan diterima oleh masyarakat,” kata Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual dari Samsung Electronics Indonesia.

Sementara untuk kulkas, Samsung menggunakan teknologi SpaceMax dengan insulasi minimal yang lebih tipis sehingga memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 647 liter. Fitur lain yang disematkan adalah Around Cooling dan Metal Coolng untuk menjaga kesegaran makanan, dan deodorizer yang membantu menjaga bau bahan makanan agar tidak tercampur di dalam kulkas.

Adapun AC inverter generasi terbaru disertai Digital Inverter 8 Pole. Teknologi ini diklaim membuat kompresor bekerja lebih halus dan cepat. Samsung juga menyematkan 3 Care Filter yang membungkus 100% lubang udara yang masuk pada AC dengan material anti bakteri, anti alergen, dan anti virus.

Kulkas Samsung Side by Side dibanderol seharga Rp 15-Rp 20 juta, sedangkan AC Inverter hadir dengan rangkaina harga Rp 5-9 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)