TVS Luncurkan TVS Cargo

Setelah sukses memasarkan kendaraan roda tiga (Bajaj) TVS King di Indonesia sejak tahun 2014 lalu, kini PT TVS Motor Company Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya, TVS Kargo. Kendaraan roda tiga berbasis TVS King berbahan bakar CNG yang semula dikenal sebagai pengganti kendaraan 'Bajaj Oranye' itu dimodifikasi dan digunakan sebagai kendaraan komersial memenuhi kebutuhan perusahaan bisnis menengah ke bawah di Tanah Air. TVS Cargo

Menurut V Thiyagarajam, Presdir TVS Indonesia, kehadiran motor roda tiga tersebut ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan pasar segmen transportasi pembawa barang. "TVS Kargo merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk menawarkan solusi efektif untuk pelanggan di segmen otomotif yang sangat beragam," katanya, di D'Palm Resto, Bandung, Jawa Barat, Rabu 1 Februari 2017.

Thiyagarajan menambahkan, TVS Kargo merupakan produk yang diklaim kuat, efisien dan juga serbaguna, nyaman dan aman. Motor roda tiga ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik dan wujud eksterior yang akrab di mata masyarakat. Mesin kuat, andal dan terdapat varian kabin tertutup yang bisa melindungi pengendara dari cuaca panas dan hujan. Kendaraan roda tiga ini juga memiliki daya tampung cukup besar yang cocok untuk para entrepreneur.

TVS Kargo hadir dalam tiga varian, yaitu open tray atau pikap, box dan juga chassis. Untuk varian pikap, memiliki kapasitas beban 265 kilogram dengan rangka semi monokok serta penggunaan trailing arm, di suspensi depan dan belakang. TVS Kargo mengusung mesin berbahan bakar CNG 200 cc, berteknologi duralife, transmisi manual lima-percepatan. Sistem Rem depan maupun belakang menggunakan drum hidrolik. Mesin ini mampu tenaga sebesar 6.4 kilowatt pada 5.250 rpm dan torsi puncak sebesar 14.95 newton meter pada 3.250 rpm.

TVS Indonesia optimistis potensi pasar sepeda motor tiga roda sangat terbuka dan besar. Jumlah usaha skala UMKM saat ini mencapai 56,5 juta unit usaha, adalah lahan yang bagus untuk pemasarannya. Diakui bahwa dari jumlah tersebut 90% merupakan usaha skala mikro, namun dari 10% tersebut ada yang terus meningkat skala usahanya sehingga membutuhkan sarana angkutan baik untuk menunjang kegiatan produksi maupun distribusi produk.

Angkutan yang fleksibel dan efisien dalam usaha UMKM ini adalah sepeda motor roda tiga. Selain itu, kendaraan ini juga cocok dengan wilayah atau area tempat distribusi atau bahkan kegiatan harian pelaku usaha skala itu. Selain itu, harga kendaraan roda tiga ini sesuai dengan hitungan ekonomi mereka.

Selain kualitas produk, keunggulan yang ditawarkan oleh TVS Indonesia adalah jaringan penjualan dan layanan purna jual yang sudah terbangun dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. TVS pikap dijual dengan banderol Rp 35 juta. Sementara TVS Kargo varian Box dijual dengan banderol Rp 45 juta on the road Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)