UangTeman Kantongi Izin Verifikasi Data Nasabah dari Dukcapil

CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli

Satu lagi platform pinjaman online yang menyepakati kerjasama dengan Ditjen Dukcapil t erkait akses pemanfaatan data kependudukan, yaitu UangTeman.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan, dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dalam Lingkup Layanan Uang Elektronik UangTeman dilakukan langsung oleh CEO & Founder UangTeman Aidil Zulkifli, dengan Direktur Jenderal Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

Aidil i mengatakan, kerja sama strategis ini diharapkan akan meningkatkan layanan serta keamanan data kepada nasabah maupun calon nasabah UangTeman. Dengan proses validasi yang lebih akurat, proses verifikasi calon nasabah akan lebih akurat, mudah serta cepat mendapatkan akses pinjaman dari kami,” ujar Aidil di Jakarta, Kamis (11/6/2020).

SVP Corporate Affairs UangTeman, Roberto Sumabrata, menambahkan, kerja sama industri keuangan digital seperti UangTeman dengan Ditjen Dukcapil menjadi kesempatan untuk semakin menguatkan proses verifikasi data yang dimiliki oleh UangTeman.

Langkah ini akan meningkatkan proses verifikasi dan validasi terhadap data calon nasabah yang diberikan UangTeman menjadi semakin cepat dan akurat. Akses Pemanfaatan data Dirjen Dukcapil dengan memberikan keterangan ‘sesuai’ atau ‘tidak sesuai’ pada registrasi calon nasabah UangTeman telah melengkapi rangkaian pengecekan data melalui teknologi yang telah digunakan UangTeman sebelumnya bersama dengan Lembaga-lembaga yang tersertifikasi OJK lainnya.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan OJK yang telah mendorong lembaga keuangan untuk melakukan verifikasi sebagai bagian proses pengenalan nasabahmelalui media elektronik atau Electronically Know Your Customer (E-KYC) berbasis nomor induk kependudukan (NIK). Hal ini dilakukan karena seluruh proses tersebut ke depan akan bersifat online.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Uang Teman

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)