UBSI Gandeng Perusahaan BUMN Untuk Program Magang Mahasiswa

Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd (kiri)

Program magang mahasiswa merupakan salah satu program wajib di dunia perguruan tinggi. Program magang sendiri ditujukan sebagai sarana pengaplikasian ilmu yang sudah didapat selama perkuliahan di dalam dunia kerja.

Begitu pula dengan mahasiswa dalam memilih tempat magang, biasanya memilih tempat-tempat yang nantinya diharapkan dapat menambah pengalaman dan keahliannya serta untuk pengembangan kariernya ke depan. Melihat pentingnya program magang mahasiswa untuk pengembangan karier dan relasi mahasiswa setelah lulus nantinya, banyak perguruan tinggi yang telah sadar pentingnya menjalin relasi dengan perusahaan-perusahaan untuk nantinya bisa menerima mahasiswanya untuk program magang.

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menjadi salah satu kampus yang sudah bekerja sama dengan puluhan BUMN untuk program magang mahasiswanya. Hal ini dijelaskan oleh Rektor UBSI, Dr. Mochamad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd, bahwa kerja sama dengan puluhan BUMN merupakan kelanjutan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang digagas oleh FCHI (Forum Human Capital Indonesia) sebagai Asosiasi Human Resource BUMN se-Indonesia.

Dia juga memaparkan gagasan dan kesepakatan kerja sama bertujuan mendukung BUMN terhadap program pemerintah dalam rangka menciptakan sarjana-sarjana unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan industri perusahaan di Indonesia. “Dengan adanya kerja sama ini dapat menjdi kesempatan bagi mahasiswa UBSI untuk belajar langsung kepada SDM profesional di dunia industri,” tambah wahyudi.

Kesempatan magang ini dibuka untuk semua mahasiswa dari fakultas-fakultas yang ada di UBSI antara lain Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) dan Fakultas Teknik.

“Saya juga berharap dengan kesempatan magang di banyak perusahaan BUMN dapat membantu mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa mengenai dunia industri, dan menjadi langkah awal mahasiswa dalam mengembangkan kariernya,” jelasnya.

Adapun beberapa perusahaan BUMN yang bekerja sama dengan UBSI dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat antara lain PT PNM (Persero), PT Bank Mandiri (persero), dan Perum Bulog.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)