UBSI Kampus Solo Selenggarakan Seminar Digital Marketing

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Solo akan menyelenggarakan seminar nasional dengan tema ‘Digital Marketing untuk pemberdayaan UMKM Era Industri 4.0’. Pembicara yang akan dihadirkan adalah salah seorang tokoh masyarakat Solo, yakni FX Hadi Rudyatmo selaku Walikota Solo.

“Selain menghadirkan Walikota Solo, pada acara seminar nasional ini akan ada praktisi teknologi informasi, yaitu Prof. Eko Indrajit dan produser TA TV, Herlambang Gilang,” papar Bambang Eka Purnama, Pimpinan Kampus UBSI Solo dan penganggung jawab seminar tersebut. Dia menambahkan, seminar ini dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo, (29/4/2019).

Menurutnya, sesuai dengan tema yang diambil, tujuan seminar nasional ini diselenggrakan untuk melakukan diskusi mengenai peranan digital marketing dalam pemberdayaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di era industry 4.0 dari berbagai pandangan ahli.

Bambang juga menyampaikan bahwa di era industri 4.0 ini bukan hanya perkembangan teknologi yang memengaruhi, tetapi juga digital marketing. Pasalnya, kini setiap pemilik usaha sudah bersaing memasarkan usahannya melalui media sosial dan pemanfaatan internet lainnya agar lebih menarik minat pelanggan.

“Sehingga para pelaku UKM dituntut untuk siap menghadapi persaingan di era revolusi industri 4.0, dimana di era ini terdapat banyak perkembangan model usaha salah satunya adalah online shop,” jelas Bambang.

Lebih lanjut bambang memaparkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan adanya arahan dari Rektor UBSI, Dr Mochmad Wahyudi, MM, M.Kom, M.Pd yang menyampaikan bahwa sebuah universitas memiliki peran penting untuk memberikan edukasi dan update dari perkembangan di era industry 4.0 ini kepada masyarakat. Apalagi, UBSI merupakan salah satu universitas swasta yang dikenal oleh masyarakat mengedepankan penggunaan teknologi di setiap kegiatannya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)