UC Umumkan Laporan Tren Belanja Online 2019

Setelah sukses mengadakan kampanye festival belanja online UC 11.11, UC Browser mengumumkan wawasan dan laporan dari tren belanja online 2019. Laporan ini dibuat berdasarkan aktivitas pengguna dari 5 – 11 November 2019 di UC Shopping Festival.

Pada kampanye shopping festival lalu, UC Browser berkolaborasi dengan Lazada untuk mengadakan berbagai aktivitas in-app sebagai bentuk inovasi belanja dengan pengalaman yang menyenangkan dan menarik. Lebih dari 4.500.000 pengguna UC merayakan 11.11 Shopping Festival dengan mengikuti berbagai kegiatan belanja dalam aplikasi. Laporan ini juga mencatat temuan menarik lainnya yakni adanya 5 produk yang ditawarkan telah memberikan 1,8 juta impresi.

Dalam laporan tren belanja online 11.11 lalu juga mencatat bahwa game Lucky Stars telah diikuti lebih dari 300 ribu pengguna, dan lebih dari 1 juta pengguna telah mengikuti game “Terus Bagikan, Biar Dapat Gratisan”. Dengan jumlah partisipan tersebut, voucher Lazada senilai lebih dari Rp6 miliar telah didistribusikan ke pengguna UC.

Laporan ini juga memberikan wawasan menarik bagi marketers, yakni ada 4,5 juta pengguna yang merayakan UC 11.11 Shopping Festival dan 5 produk yang ditawarkan memberikan 1,8 juta total impresi, dengan Redmi Note 7 menjadi item paling populer. Data tersebut juga menunjukkan bahwa aktivitas in-app menjadi salah satu contoh saluran pemasaran kreatif saat ini.

Poin penting lainnya dari laporan ini adalah setidaknya lebih dari 4.000 artikel telah diproduksi di Shopping Channel, dengan artikel yang paling banyak dibaca mulai dari ulasan produk kosmetik, fashion, olahraga hingga smartphone. Data ini menunjukkan bahwa pengguna menjadi lebih cerdas sebelum membeli suatu produk, dan mereka membutuhkan informasi yang dapat meyakinkan mereka sebelum membuat suatu pembelian. Kebutuhan akan informasi inilah yang membantu dan memudahkan pengguna sebelum mereka berbelanja.

Online Shopping merupakan gaya hidup yang dekat dengan masyarakat Indonesia. Dengan dipublikasikannya laporan tren belanja online ini, UC ingin berbagi wawasan menarik bukan hanya bagi pengguna, tapi juga bagi marketers dan klien. Interaksi antara pengguna dan produk yang diinginkan dapat dilihat dari hasil laporan ini, di mana aktivitas in-app memungkinkan pelanggan dan brand mendapatkan nilai tambah sehingga akan mendorong lebih jauh lagi pemasaran kreatif.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)