UMKM Ini Sukses Maksimalkan Media Sosial di Strategi Marketingnya

Antrian di Sambal Bakar

Benjamin Master Adhisurya alias Iben Ma tak henti-hentinya bikin heboh jagat maya. Seleb Tiktok dengan 7,9 juta pengikut lebih ini melebarkan sayap bisnis di bidang kuliner.

Belakangan, Iben Ma membuka rumah makan Sambal Bakar Indonesia. Baru buka Juli 2022, akun Instagram retoran ini diikuti lebih dari 122 ribu orang. Kini, beragam ulasan bertebaran di TikTok.

Restoran yang dibuat sesuai dengan permintaan followers-nya ini mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya pengunjung ketika grand opening yang mencapai 3.000 orang. Banyak selebritas terkenal yang datang seperti Ibnu Wardani, Babe Bacita, Medy Renadly, dan lainnya.

Banyak video mengenai Sambal Bakar yang masuk ke media sosial dari Youtube, Instagram hingga Tiktok. Banyak content creator yang terkenal me-review Sambal Bakar salah satunya yaitu Nnyamwithinop, mengulas Sambal Bakar dengan total penonton mencapai lebih dari 2 juta penonton.

Iben Ma menjelaskan, Sambal Bakar ini juga mempunyai media sosial tidak kalah viralnya, dengan pengikut Instagram hingga 120 ribu dan Tiktok lebih dari 400 ribu pengikut.

"Selain viral di media sosial, Sambal Bakar juga ternyata memang mempunyai daya tarik tersendiri karena menunya yang bervariasi dan harganya yang sangat ramah di kantong. Keunikan sambal bakar ini adalah pengunjung langsung menikmati hidangan diatas cobek yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu di kompor. Selain itu pengunjung dapat memilih tingkat kepedasan sesuai selera," ucapnya.

Sambal Bakar juga menjual berbagai macam lauk pauk. Tidak hanya ayam, tersedia juga ikan gurame, cumi, iga bakar, paru, kulit, usus, kikil, dan masih banyak lagi. Selain itu, beberapa lauk yang jarang ditemui di tempat lain yaitu burung dan baby crab yang dipadukan dengan sambal yang dibakar di atas cobek panas.

"Harganya pun tergolong cukup murah mulai dari Rp 16 ribu. Untuk alamat hanya ada di Tangerang. Tepatnya ada di Jalan Veteran Babakan, Tangerang, sebrang Salon Cantik," katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)