Unilever Dorong Anak Muda Bawa Perubahan Bagi Kesehatan

PT Unilever Indonesia Tbk melangsungkan program mentoring ‘Every U Does Good Heroes’ yang akan berlangsung hingga akhir November 2021. Para peserta yang terpilih kemudian mengikuti sesi mentoring selama lima minggu, nantinya akan diumumkan 10 Every U Does Good Heroes pada tanggal 5 Desember 2021 dan berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp 30 Juta untuk merealisasikan gerakannya serta program coaching 1 on 1 dari lima mentor programEvery U Does Good Heroes.'

Dalam rangkaian program mentoring ‘Every U Does Good Heroes’ serial The Journey, Unilever Indonesia menghadirkan Helga Angelina, seorang sociopreneur yang aktif menyuarakan tentang gaya hidup sehat dan ramah lingkungan untuk berbagi ilmu mengenai ‘Strategic Thinking and Sustainable Business’ kepada para 100 peserta terpilih.

Tidak hanya mendorong anak - anak muda untuk membawa perubahan di bidang kesehatan dan kesejahteraan, sesi mentoring ini turut menekankan pentingnya memiliki kemampuan berpikir secara strategis untuk menghasilkan gerakan yang berkelanjutan.

Persoalan malnutrisi di Indonesia masih menjadi tantangan dalam upaya membangun generasi Indonesia yang berkualitas pada masa mendatang. Terbukti, saat ini 1 dari 3 anak Indonesia menderita stunting, Berdasarkan riset kesehatan dasar, Kemenkes RI 2018 menyebutkan 1 dari 3 orang dewasa mengalami obesitas. Global Hunger Index 2020 menyebutkan bahwa40% masyarakat mengalami kekurangan zat gizi mikro. Sehingga dibutuhkan kolaborasi dan peran serta dari berbagai pihak untuk bersama - sama membantu mengatasi isu tersebut.

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk menyampaikan, di momen hari Pahlawan, pihaknya terinspirasi oleh banyaknya ‘future heroes’, anak - anak muda di program Every U Does Good Heroes yang peduli terhadap isu kesehatan dan ingin menjadi bagian dari solusi untuk permasalahan yang ada. Memiliki pemikiran yang strategis dalam mengembangkan ide menjadi modal utama bagi para peserta untuk merealisasikan gerakannya. Oleh karena itu, sesi yang dibawakan oleh Helga Angelina hari ini diharapkan dapat membantu para peserta untuk mempertajam gagasan yang sedang mereka rencanakan .

Berangkat dari tujuan untuk mendemokratisasi nutrisi nabati di Indonesia, Helga Angelina sebagai seorang sociopreneur telah lama berkecimpung dalam berbagai gerakan atau bisnis kuliner yang berfokus pada nutrisi nabati.

“Dalam penyelesaian sebuah masalah, misalnya dalam hal ini yang berkaitan dengan isu nutrisi dan kesehatan, perlu adanya perubahan yang dilakukan dalam skala besar, dalam waktu yang cepat, dan tepat sasaran. Oleh karena itu, diperlukan cara berpikir strategis dalam membuat perencanaan yang tidak hanya bertahan untuk jangka pendek namun harus berkelanjutan,” ujar Helga.

Melalui sesi mentoring kali ini, Helga membagikan beberapa poin penting yang dapat mendukung kemampuan berpikir secara strategis dalam mewujudkan gerakan atau bisnis yang berkelanjutan, seperti kemampuan menurunkan ide ke dalam Business Model Canvas yang tepat, menguasai hal fundamental dalam bisnis (purpose, people, strategy, execution, dan cash), hingga menciptakan support system serta team yang tepat. Ia juga membagikan beberapa framework yang dapat memudahkan peserta dalam mengimplementasikan gerakannya, mulai dari tahap ideation, strategic planning, hingga execution.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)