Uniqlo Hadirkan Konsep Baru Tokonya di PIM 3

Uniqlo menghadirkan konsep toko terbarunya di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) lantai 1. Gerai terbaru Uniqlo yang menempati area seluas 2.770 m2 tersebut diklaim sebagai toko paling ikonik di Indonesia.

Kehadiran Uniqlo di PIM 3 tersebut juga merupakan toko ke-38 brand fasyen asal Jepang itu di Indonesia. Berbeda dengan toko kami lainnya, Uniqlo PIM 3 ini memadukan seni dan lifewear serta memiliki beberapa section yang hanya ada di sini menjadikan lokasi ini menjadi toko Uniqlo paling ikonik di Indonesia dan memberikan kesan berbelanja yang berbeda. "Kami berharap dengan adanya Uniqlo PIM 3 ini semakin memperluas eksposur produk dan layanan kami untuk seluruh wilayah Indonesia. Ini juga menjadi wajah baru Uniqlo, diharapkan bisa lebih mendekatkan brand kami dengan para pelanggan dengan menghadirkan produk LifeWear kami yang penuh inovasi,” ujar Naoki Kamogawa, Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia).

Uniqlo di PIM 3 disebut paling ikonik karena menghadirkan dedicated corner (pojokan khusus) yang unik seperti UT, sustainability corner, dan collaboration corner yang membuat toko ini semakin istimewa.

Untuk mendorong awareness gerai dengan konsep barunya ini, Uniqlo menggandeng pesohor negeri seperti Rossa, Daniel Mananta, Ringgo Agus, Frederika Cull, Andien Aisyah, Inul Daratista, Ariel Tatum dan para influencer.

Juga menggandeng tiga seniman visual yaitu Muchlis Fachri (Muklay), A.A.G Airlangga (Tutu), dan Diela Maharanie dalam kampanye a heART for Jakarta. Kampanye ini menyuarakan imajinasi terbesar mereka dan ide-ide penuh harapan tentang Jakarta di masa depan. Melalui a heART for Jakarta ini, Uniqlo Indonesia ingin merayakan harapan dan impian yang menjadikan ibu kota sebagai kota berbagai kemungkinan.

Bagi pelanggan yang akan berbelanja di toko-toko Uniqlo di seluruh Indonesia, tidak perlu merasa khawatir karena terdapat protokol kesehatan ketat seperti wajib menggunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung, pengecekan suhu, penggunaan desinfektan sebelum memasuki toko hingga pengaturan jarak pada kasir dan ruang ganti yang untuk kenyamanan dan keamanan para pelanggan selama berbelanja.

Di gerai baru ini juga diperkenalkan korner terbesar UT terbesar yang merupakan representasi medium kolaborasi art dengan tampilan yang baru dan lebih segar untuk menampilkan berbagai koleksi UT dengan konsep yang baru.

Di salah satu sudut gerai ini juga dihadirkan Re.Uniqlo, yaitu gerakan Recycle, Reuse, dan Reduce yang dijalankan agar kehadiran seluruh produk memiliki jumlah 0% dampak negatif bagi lingkungan dan bumi. Hal ini seiring dengan komitmen Uniqlo dalam upaya keseimbangan ekologi untuk merubah masa depan melalui kekuatan pakaian.  

Kolaborasi Uniqlo dan organisasi nirlaba, Setali merupakan manifestasi Re.Uniqlo untuk menciptakan pakaian daur ulang yang relevan dengan kehidupan sehari-hari. Setali mengambil bagian dengan mendesain beberapa pakaian yang terkumpul dari kotak Recycle Uniqlo yang dihadirkan di sudut-sudut toko Uniqlo. Pakaian yang tidak lolos kriteria untuk didonasi ini akan diolah menjadi pakaian baru yang ditampilkan pada eksibisi daur ulang bertajuk Upcycling Exhibition with Setali.

Eksibisi ini merupakan usaha bersama yang secara langsung menghubungkan masyarakat dengan program Re.Uniqlo, misi penyegaran lingkungan, dan proses daur ulang. Inisiasi mulia ini, dipercaya akan mendorong terwujudnya bumi hijau yang telah lama diimpikan.

Uniqlo Indonesia juga menyediakan instalasi yang menampilkan UKM terpilih kepada para pelanggannya. Pada area khusus di dalam toko Uniqlo ini terdapat instalasi yang menampilkan produk dan informasi dari UKM. Kegiatan ini dinamakan UKM Neighborhood Collaboration mengusung tema #Jakartaneighborhood. Melalui gerakan ini, Uniqlo mendukung barang lokal dengan pakaian LifeWear agar bisa terus berkembang semakin baik lagi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Fashion

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)