Unitlink Iplan Generali Berani Bayar Uang Pertanggungan 200%

Jika selama ini perusahaan asuransi jiwa hanya membayar uang pertanggungan nasabah 100% atau 1 kali saja, tapi PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) berani membuat terobosan dengan iming-iming uang pertanggungan dibayar dua kali lipat atau 200%. Penawaran menggiurkan ini ditujukan untuk produk unitlink iPLAN (Insurance Protection Linked Auto Navigation) yang baru saja dirilis Generali.

“Kami berani bayar uang pertanggungan 200% karena kami hanya mengambil margin yang tipis. Produk ini inovatif, karena memberikan kebebasan bagi nasabah untuk menentukan target dana yang ingin dicapai secara pasti. iPLAN adalah satu-satunya unit link yang menawarkan bonus hidup sehat sebesar uang pertanggungan, sehingga nasabah akan menerima total uang pertanggungan sebesar 2 kali lipat dibandingkan dengan produk unit link biasa,” jelas Edy Tuhirman, Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, kepada media di Jakarta.

Edy mengklaim, produk ini merupakan jawaban dari angka harapan hidup manusia yang terus meningkat, didorong oleh kemajuan teknologi kedokteran dan gaya hidup manusia yang kian sehat. Di Indonesia sendiri, situs Knoema* dalam perkiraan populasi & proyeksi (1960 – 2050) menunjukkan rata-rata peningkatan harapan hidup sebesar 0,37 per tahun, yang berarti pada tahun 2060 nanti, orang Indonesia diperkirakan akan berusia hingga di atas 85 tahun.

Dengan tingkat harapan hidup masyarakat yang semakin tinggi, Generali tak hanya berfokus pada kebutuhan nasabah untuk memiliki dana yang cukup untuk pensiun, tetapi juga berfokus pada keamanan dan kepastian finansial bagi mereka
saat ini dan hari tua. Sebagai produk inti Generali, iPLAN kini diluncurkan kembali dengan pengembangan untuk mengakomodasi kebutuhan nasabah dan tren yang terjadi.

Memiliki harapan hidup lebih lama menjadi impian setiap orang, tentunya dengan kehidupan yang lebih sehat daripada sebelumnya. Namun pertanyaannya, siapakah yang akan merawat mereka disaat tua? Apakah masih mengandalkan kemampuan finansial anak-anak mereka atau terpaksa tetap bekerja meski telah melewati usia pensiun?

Menurutnya, Generali mengerti bahwa penuaan terjadi secara alami, tapi "Menua dengan Baik" (aging well) membutuhkan perencanaan yang matang. Penuaan yang sehat harus juga memikirkan masalah keuangan, medis, dan keluarga lain yang akan dihadapi orang di usia tua.

“Sebagai life partner bagi nasabah, kami selalu bersama sepanjang perjalanan hidup untuk memastikan kebutuhan finansial mereka terpenuhi. Harapan kami adalah agar nasabah dapat menikmati hidup dengan bahagia, sehat dan tenang karena terjamin dengan pasti. Nasabah adalah prioritas utama, sehingga kami berusaha meningkatkan produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk secara aktif melindungi dan meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia, menciptakan nilai-nilai bagi hidup mereka yang kami layani,” jelas Edy menguraikan lebih detail.

Dengan iPLAN terbaru, nasabah akan menerima pembayaran bonus hidup sehat hingga sebesar jumlah uang pertanggungan tanpa mengurangi nilai investasi atau nilai perlindungan. Perlindungan mereka juga akan terus berjalan demi membantu melindungi keluarga mereka bila terjadi risiko tak terduga. Ini merupakan inovasi terbaru dari Generali dan merupakan yang pertama di pasar asuransi Tanah Air.

Tak hanya itu, produk ini juga dilengkapi dengan sistem manajemen risiko otomatis Auto Risks Management System (ARMS), sebuah perisai pelindung investasi yang membantu nasabah mengelola risiko investasi secara otomatis,
yang diciptakan tahun 2011 dengan total dana kelolaan Rp3,9 triliun.

Hingga kini, iPLAN dipasarkan melalui jalur keagenan dan dilengkapi dengan lebih dari 20 pilihan Asuransi Tambahan, termasuk Global Medical-PLAN, perlindungan perawatan kesehatan komprehensif di seluruh dunia dengan pilihan nilai manfaat yang mencapai Rp 35 miliar. "Kami targetkan nilai premi sebanyak-banyaknya dari penjualan unitlink iPLAN," tukas Edy yang enggan memaparkan angka target premi iPLAN itu.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)