Untuk Ke-3 Kalinya, IPMI Jadi Official Partner dalam Youth Global Forum

Jimmy Gani, Direktur Eksekutif dan CEO IPMI International Business School (paling kiri), bersama dengan tim dari IPMI pada acara Youth Global Forum di Paris, 2-6 Desember 2018

 

IPMI International Business School kembali menjadi official partner Youth Time International Movement, suatu organisasi kepemudaan berpusat di Republik Czech, untuk menyelenggarakan acara tahunan: Youth Global Forum yang pada tahun 2018 ini diadakan di Paris, Prancis, tanggal 2-6 Desember. Tahun ini, forum tersebut mengambil tema: “Worldwide Impact Investing: The Role of Enterpreneurs”.

Tahun ini adalah kali ketiga IPMI bekerjasama dengan Youth Time International Movement, dimana yang pertama dilakukan di Jakarta pada tahun 2016 dan kedua di Dubai tahun 2017. Pada tahun 2017 dalam acara Youth Global Forum di Dubai, Jimmy Gani, Executive Director & CEO IPMI,  dinobatkan sebagai anggota Dewan Penasehat Youth Time International Movement.

Lebih dari 100 peserta pemuda-pemudi berbagai negara berkumpul di Paris untuk diberikan pelatihan oleh berbagai expert dari berbagai negara, termasuk salah satunya Ardo Dwitanto, seorang ahli finansial dari IPMI International Business School. Selama acara, para peserta diberikan kebebasan untuk memilih berbagai loka karya yang diminati untuk diikuti. Selain itu, peserta juga dibawa dalam pengalaman kultural di Perancis. Para peserta diharapkan dapat membangun jaringan internasional yang dapat bermanfaat bagi perkembangan

Dalam forum tersebut, juga kembali digelar lomba proyek social entrepreneurial yang kali ini menampilkan 15 proyek berbagai ragam, yang dipresentasikan oleh peserta terpilih. Pemenang dari lomba tersebut diberikan hibah berupa pendanaan sebesar 70% dari anggaran yang dibutuhkan untuk menjalankannya.

Di antara proyek yang ditampilkan, dua mahasiswa IPMI, Faruqi dan Nazneen, mempresentasikan proyek mereka berjudul “Tekad Muda”. Presentasi proyek dinilai oleh anggota panel juri yang tahun ini terdiri dari para ahli berbagai bidang yang berasal dari Inggris, Amerika Serikat, Belanda, Rusia, Republik Czech dan Indonesia. Jimmy Gani untuk ketiga kalinya duduk sebagai anggota Dewan Juri.

Pada kesempatan acara penutupan dalam suatu gala dinner di sebuah kastil tua, pemenang pertama lomba diserahkan kepada Shinelle Bayrd, pemudi yang berasal dari Guyana, dengan judul proyek “The Wellness Center” yang mendapatkan hibah dana sebesar 5.900 Euro untuk melaksanakan proyeknya mendirikan pusat pemulihan. Pemenang kedua diserahkan oleh Jimmy Gani dan Dana Afriza, Direktur Komunikasi dan Kerjasama IPMI International, kepada Nicole Morveli asal Peru, yang memperoleh beasiswa penuh untuk mengambil program pasca sarjana di IPMI International Business School. Nazneen, mahasiswi IPMI, juga memperoleh penghargaan sebagai peserta terbaik yang telah mempublikasikan acara ini dalam media sosial.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)