Upaya APL Jadikan Layanan Kesehatan Lebih Mudah Diakses

APL
President Director PT Anugerah Pharmindo Lestari, Christophe Piganiol dan Helen Marlina, Head of Corporate Communication, Brand, and Sustainability. (Vina/SWA)

PT Anugerah Pharmindo Lestari (APL) berupaya menjadikan layanan kesehatan lebih mudah diakses oleh masyarakat, khususnya saat pandemi Covid-19. Anggota Zuellig Pharma ini ikut mengambil peran dan langkah proaktif dalam mendistribusikan vaksin, obat-obatan, serta alat kesehatan hingga ke daerah pelosok.

Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo Lestari Christophe Piganiol menjelaskan, sejak kasus virus Corona pertama kali mencuat ke publik, dunia dihadapkan dengan berbagai tantangan dan ketidakpastian yang menyebabkan disrupsi besar, terutama bagi industri kesehatan. Pandemi global ini telah menimbulkan kesenjangan dalam rantai pasokan layanan kesehatan.

Merespon hal itu, pihaknya secara aktif bekerja sama dengan pemerintah untuk mendistribusikan dan memastikan rantai pasokan vaksin dan perawatan Covid-19 serta terlibat dalam berbagai percakapan dengan para pemangku kepentingan di industri kesehatan.

"Dengan memikirkan pengalaman pasien dan konsumen setiap harinya, ini menjadikan alasan utama bagi kami untuk hadir. Kami meyakini bahwa setiap orang berhak mendapatkan akses kesehatan yang sama. Kami selalu melangkah lebih jauh untuk mewujudkan ambisi ini melalui layanan, fasilitas, dan sistem yang efektif dan efisien serta canggih melalui dukungan transformasi digital," ujar Christophe dalam Media Roundtable di Jakarta, Kamis (08/12/2022).

Ia meyakini bahwa inovasi dan kolaborasi merupakan kunci untuk mengatasi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Oleh karena itu, sebagai perusahaan layanan kesehatan yang menerapkan digital 4.0 pada proses intinya, APL menawarkan berbagai solusi digital dan data analitik yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan klien dan konsumen.

Perusahaan juga membentuk perjanjian atau Nota Kesepahaman (MoU) dan membangun lintas kolaborasi dengan berbagai pelaku di industri kesehatan. "Kami tidak bisa bekerja sendiri, butuh kolaborasi dari semua stakeholder agar layanan kesehatan mudah diakses oleh masyarakat," tambahnya.

Dengan kolaborasi tersebut, lanjut dia, APL mampu menjangkau kota-kota besar di Indonesia dan memberikan bantuan kesehatan kepada jutaan konsumen. APL mendistribusikan ini ke banyak fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit, klinik, laboratorium, dan masih banyak lagi.

"Ini dapat terjadi karena APL bermitra dengan berbagai pihak seperti institusi, fasilitas kesehatan, dan perusahaan swasta, serta para pemangku kepentingan lainnya," ucap Christophe.

Baca juga: APL Gandeng Farmasi UI Tingkatkan Edukasi Ribuan Apoteker

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)