Upaya IHC Maksimalkan Layanan Kanker Dalam Negeri | SWA.co.id

Upaya IHC Maksimalkan Layanan Kanker Dalam Negeri

Dalam rangka mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bali, Indonesia Healthcare Corporation (IHC) / Holding RS BUMN ( berinovasi dalam menyediakan layanan kesehatan unggul dan berperan aktif dalam membangun ekosistem kesehatan masyarakat Indonesia. Sebut saja optimalisasi layanan terhadap penyakit kanker di Indonesia.

Seperti diketahui, kanker menjadi penyebab kematian nomor dua di dunia dan juga sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia, salah satunya provinsi Bali. Sebagai komitmen dalam memberikan akses kesehatan yang luas dan berkualitas bagi seluruh masyarakat, IHC akan menghadirkan layanan onkologi terpadu dengan harapan kasus kanker dapat terdeteksi sedini mungkin sehingga diharapkan dapat meminimalisir angka kesakitan dan kematian akibat kanker. Oleh karenanya, IHC akan menghadirkan alat canggih Positron Emission Tomography (PET) Scan di Bali International Hospital (BIH).

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS mengatakan banyak kasus dari kanker dapat dicegah menjadi stadium yang tinggi dengan deteksi dini dan ketepatan diagnosa kanker, salah satunya dengan PET Scan. Di Indonesia alat PET Scan masih terbatas, sehingga masyarakat masih kesulitan mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat terkait penyakit kanker.

“Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat canggih ini, IHC melalui BIH akan mengupayakan kerja sama dengan BPJS kesehatan untuk pemanfaatan layanan PET Scan bagi pasien kanker,” jelasnya lebih lanjut.

Dirut IHC mengungkapkan layanan onkologi terpadu dengan kelengkapan alat PET Scan di BIH merupakan langkah maju bagi IHC dalam memenuhi misi untuk berkontribusi membangun ekosistem kesehatan masyarakat Indonesia. Tersedia fasilitas modern dan didukung oleh tim medis berpengalaman, dirinya pun berharap BIH akan menjadi pusat pelayanan kesehatan yang unggul dan memberikan pengalaman terbaik bagi pasien dari berbagai latar belakang.

“Komitmen kami menghadirkan fasilitas kesehatan untuk seluruh lapisan masyarakat tercermin dalam dukungan kami terhadap program transformasi kesehatan yang dicanangkan pemerintah. Dengan menyediakan layanan PET Scan, kami berharap dapat memberikan akses kesehatan yang merata,” ujar drg. Mira, dikutip dalam keterangan tertulis .

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)