Upaya LG Dongkrak Marketshare Mesin Cuci

Jay Jang, Markering & Relation Director PT LG Electronics Indonesia (kiri); dan Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia (kanan). (Foto: Dok.LG).

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi market leader mesin cuci di Indonesia, PT LG Electronics Indonesia (LG) terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi untuk melengkapi jajaran produknya, mulai dari dua tabung, top loading dan front loading. Mengingat kontribusi pasar mesin cuci dua tabung saat ini masih sekitar 50 persen, sisanya 30 persen (top loading) dan 20 persen (front loading).

Menurut Jay Jang, Marketing & Relation Director PT LG Electronics Indonesia, kehadiran mesin cuci seri terbaru diharapkan bisa meningkatkan permintaan pasar dan mengantarkan LG sebagai market leader. “Posisi market share mesin cuci LG saat masih nomor 2, paling selisihnya hanya 1%-2% dari market leader,” kata Jang, tanpa bersedia menyebut prosentase market share yang dikuasai produsen elektronik asal Korea Selatan ini.

Kehadiran mesin cuci front load terbaru LG seri FV1413H2BA, menurut Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia optimistis bisa mendongkrak penjualan mesin cuci LG yabg dijual sekitar Rp 10 juta per unit. “Kami menargetkan kehadiran seri terbaru ini bisa meningkat sekitar 20%-50%,” katanya.

Dalam pengembangannya mesin cuci yang lahir dari seri mesin cuci AI DD, sematan AI merujuk pada pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence - AI). Bekal kecerdasan buatan ini membuatnya mampu mengenali tak hanya berat keseluruhan beban cucian, namun juga karakter bahan pakaian seperti tingkat kelembutannya.

Selain itu, kecerdasan dalam mesin cuci terbaru LG pun mencakup pada kemampuannya untuk menentukan takaran tepat bagi deterjen yang dibutuhkan. Dinamai ezDispense™, selain melepaskan pengguna dari kerepotan menentukan takaran deterjen yang tepat, keberadaan ezDispense™ menghindarkan pengguna dari kewajiban mengisi deterjen setiap kali akan melakukan pencucian.

Disamping dari materi pembuat dan panjang garansi yang diberikan, kenyamanan pun hadir melalui opsi kendali jarak jauh dengan LG ThinQ. Keberadaannya membuat pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan operasional dan mengontrol kinerja mesin cuci bahkan saat tak berada di rumah.

Selain mesin cuci, LG juga menghadirkan LG Styler. LG Styler terbaru ini dilengkapi teknologi TrueSteam yang digunakan sebagai pembersihan pakaian dari kemungkinan adanya virus, bakteri, alergen atau pun tungau yang tak sengaja dan tak disadari menempel pada koleksi pakaian pengguna.

Diakui Lee Taejin, Presiden Electronics Indonesia, kedua produk terbaru ini saling melengkapi. Misalnya untuk penjagaan dan pengembalian performa pakaian ada pada LG Styler, sedangkan tugas pembersihan pada tahap pencucian menjadi bagian dari performa mesin cuci front load terbaru LG dengan seri FV1413H2BA. “Duet keduanya dirancang sebagai solusi lengkap dalam pembersihan dan perawatan pakaian modern,” kata Lee Taejin.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)