Upaya Marketplace Perkuat Ekosistem dan Kapabilitas Mitra Seller | SWA.co.id

Upaya Marketplace Perkuat Ekosistem dan Kapabilitas Mitra Seller

Prorgram Blibli Coach yang diperuntukan untuk mitra seller (Foto: Dok. Blibli)

PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli), ekosistem perdagangan dan gaya hidup omnichannel di Indonesia berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem perdagangan digital di Indonesia lewat peningkatan kapabilitas seller dengan menggelar program Blibli Coach. Platform ini disediakan untuk para mitra seller Blibli agar dapat saling berbagi pengalaman dan memperluas jaringan di area mereka masing-masing.

Program yang digulirkan sejak 2021 ini merupakan bagian dari upaya Blibli mendorong peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh para mitranya. Shirley Handoko, VP Seller Activation & Academy Blibli mengklaim, pihaknya didukung oleh mitra seller terpercaya yang memiliki kesamaan prinsip dalam berusaha. Kualitas layanan, trust, inovasi, serta semangat kolaborasi menjadi kriteria kunci bagi Blibli dan para mitranya. "Kriteria tersebut menginspirasi kami mengembangkan program Blibli Coach dengan tujuan mencetak lebih banyak seller unggulan yang menjadikan kepuasan konsumen sebagai tujuan utama," tuturnya.

Shirley menambahkan, Blibli Coach secara proaktif membantu para seller untuk membuat konten pemasaran, serta membuka peluang kerja sama lebih luas dengan para komunitas, asosiasi, dan pemerintah setempat hingga menggelar berbagai aktivasi menarik terkait pengembangan usaha secara digital melalui ekosistem Blibli maupun medium social commerce seperti WhatsApp, Instagram, TikTok, dan lain-lain.

Saat ini program Blibli Coach telah berjalan di 9 kota yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Kudus, dan Yogyakarta. Melalui program, Sejak diinisiasi, Blibli Coach telah berhasil menggaet lebih dari 890 seller unggulan baru. Para seller tersebut senantiasa mendapatkan pendampingan berkelanjutan untuk memberikan pelayanan terbaik serta produk terkurasi yang didukung oleh infrastruktur solid dari Blibli.

“E-commerce diprediksi akan tumbuh hingga 12 persen. Hal ini menunjukkan masih relevannya layanan e-commerce dalam membantu memenuhi kebutuhan para konsumen. Dengan semakin banyaknya penjual yang kredibel masuk ke dalam platform digital, harapannya semakin banyak pula konsumen yang berbelanja. Hal tersebut dapat membawa efek berganda pada akselerasi pertumbuhan ekonomi digital dalam negeri,” kata Shirley dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (31/01/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)