Upaya NTT Tingkatkan Awareness di Industri Teknologi

Pencetus program NTT Startup Challenge, Yasunori Kinebuchi (kedua dari kanan) dan Hendra Lesmana, CEO, NTT Ltd. (kiri)

Untuk meningkatkan awareness perubahan PT Dimension Data Indonesia menjadi NTT, yang bergabung dengan 28 perusahaan lainnya di seluruh dunia ke dalam NTT Ltd, diselenggarakan NTT Elevate Indonesia 2019. Dalam ajang tahunan ini, berbagai topik, wawasan dan solusi teknologi inovatif dibagikan kepada lebih dari 30 perusahaan-perusahaan teknologi multinasional di Indonesia.

“Gelaran NTT Elevate Indonesia 2019 ini, memungkinkan NTT dan mitra-mitra yang berpartisipasi untuk menunjukan berbagai macam solusi teknologi cerdas yang mampu memberikan solusi di ranah digital. Teknologi inovatif ini mampu memberikan solusi terbaik bagi banyak perusahaan yang ingin melakukan transformasi digital secara penuh,” kata Hendra Lesmana, CEO, NTT Ltd. di Indonesia di Shangri La Jakarta.

Di era digital ini, setiap perusahaan akan menghadapi tantangan teknologi yang sangat dinamis dan berbeda-beda. Perusahaan yang mau bertahan harus membenahi infrastruktur teknologinya dan merubah strategi bisnis modelnya karena hanya perusahaan yang melakukan perubahan di fase gangguan digital inilah yang akan langgeng dan dapat bersaing secara ketat dengan pesaingnya, tidak hanya di Indonesia tapi secara global.

“Teknologi akan terus berkembang dan tidak akan pernah berhenti untuk berinovasi, maka dari itu melalui NTT Elevate Indonesia 2019 ini, saya berharap perusahaan-perusahaan di Indonesia tidak berhenti untuk melakukan perubahan bisnis dan terus mengikuti setiap perkembangan teknologi inovatif yang ada,” lanjut Hendra.

NTT mengambil posisi sebagai perusahaan solusi yang dapat mengidentifikasikan setiap peluang yang ada dan menjadikannya sebuah perubahan yang positif, sehingga perusahaan dapat mengembangkan diri ke jalan yang benar, dengan demikian bisnis dapat tumbuh dan tetap bersaing secara sehat melalui transformasi digital dan teknologi inovatif yang digunakan.

Melalui acara NTT Elevate Indonesia 2019 ini, NTT ingin mengajak banyak perusahaan di Indonesia untuk memiliki visi dan strategi eksekusi transformasi digital secara menyeluruh. Di tahun ini NTT hadir dengan beberapa solusi yang akan memudahkan departemen TI di perusahaan untuk lebih fokus melakukan transformasi digital sesuai industrinya. Solusi dan layanan yang difokuskan adalah DevSecOps, DevOps, Cyber Security, Robotic Processing Automation, IoT, Data Centre Solutions, Multi Cloud, Customer Experience.

NTT Elevate Indonesia 2019 didukung oleh 10 mitra teknologi yaitu Aruba, Cisco, Dell Technologies, F5, Fortinet, Genesys, IBM, NetApp, Sigfox Indonesia, dan Trend Micro.

Selain itu dalam kesempatan sama diumumkan NTT Startup Challenge 2019, sebagai bentuk komitmen NTT dalam pemberdayaan pengembangan usaha rintisan di Indonesia dan negara-negara di Asia Tenggara, selain juga memberikan dukungan kepada perusahaan-perusahaan rintisan yang memiliki kreatifitas dan teknologi inovatif untuk menciptakan ekosistem persaingan yang sehat di negara ini.   

Di NTT Startup Challenge 2019, akan ada 10 finalis yang akan terpilih untuk memberikan presentasi mengenai bagaimana mereka dapat mengakselerasi usaha mereka dan menjadi mitra NTT.

Pencetus program NTT Startup Challenge, Yasunori Kinebuchi berkata, NTT Startup Challenge 2019 menciptakan kesempatan yang besar untuk perusahaan-perusahaan rintisan mengembangkan usaha mereka sambil melihat setiap peluang dari transformasi digital yang saat ini sedang berlangsung.

Periode registrasi NTT Startup Challenge 2019 sudah dimulai sejak 8 Agustus 2019 dan akan berakhir pada 23 Oktober 2019. Terdapat 500 perusahaan rintisan yang berpartisipasi dalam mempromosikan solusi-solusi kreatif dan model bisnis inovatif mereka dengan berfokus pada bidang Big Data, Fintech, Artificial Intelligence, dan Sharing Economy.  

Puncak dari ajang NTT Startup Challenge akan berlangsung pada 20 hingga 21 November 2019. Pada 20 November 2019, di ajang pembukaan ini, 10 finalis yang terpilih akan memberikan presentasi mengenai ide-ide dan model bisnis mereka di depan para juri yang berasal dari perusahaan-perusahaan pendanaan top, korporasi-korporasi besar dan mitra-mitra strategis NTT.  

Tiga pemenang teratas usaha perintisan akan memenangkan total hadiah sebesar US$ 10 ribu dengan rincian sebagai berikut: US$ 5 ribu bagi pemenang pertama, US$ 3 ribu untuk runner up pertama dan US$ 2 ribu untuk runner up kedua.  Selain itu, finalis terpilih juga akan menerima penghargaan dari para mitra strategis NTT, Panasonic dan Orange Japan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)