Marketing Trends

Upaya Shopee Dorong Industri Fesyen Lokal

Doc. Shopee

Perkembangan industri fesyen saat ini dibarengi dengan pesatnya pertumbuhan teknologi dan kehadiran media sosial. Perkembangan ini mendorong tersedianya beragam produk fashion, inspirasi gaya, serta lini penjualan yang menyertainya.

“Kemudahan berbelanja online menjadi solusi untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan Oleh karena itu kami juga menghadirkan Shopee 3.3 Grand Fashion Sale untuk memenuhi kebutuhan fasyen pengguna,” kata Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia.

Pesatnya industri fesyen juga mendorong brand untuk berinovasi dan memperkuat potensi melalui variasi produk yang diluncurkan. Selain, itu peran platfrom penjualan juga dianggap krusial bagi para pelaku industri. “Shopee telah menjadi bagian dari suksesnya perkembangan bisnis fashion lokal Indonesia dengan memberikan kesempatan untuk memaksimalkan penjualan dan jangkauan yang luas,” kata Ria Sarwono, co-founder Cottonink.

Selain festival belanja, Shopee juga meluncurkan Shopee Affiliates Program untuk memudahkan pengguna mencari inspirasi gaya personalnya, serta menemukan berbagai produk fesyen yang diminatinya. Untuk diketahui, Shopee Affiliates Program bertujuan untuk membantu pemasaran para pelaku usaha dan menciptakan peluang untuk para content creator sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyebarkan review atau rekomendasi produk.

“Baru bulan pertama bergabung, penghasilan setiap minggu lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah satu tahun, komisi yang aku terima bisa sampai puluhan juta perbulan,” kata Sharena Delon, influencer menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved