Upaya Suzuki dalam Menarik Konsumen di GIIAS 2016

Kepuasan konsumen merupakan kunci dari suksesnya sebuah produk. Untuk mencapai kepuasan konsumen, dapat dilakukan dengan cara memberikan produk yang baik sekaligus komitmen terhadap kualitas sebuah produk. Hal ini diungkapan oleh Kresna Cakra, Marketing & Planning Service - Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kresna Cakra selaku Marketing & Planning Service - Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) (tengah) Kresna Cakra, Marketing & Planning Service - Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) (tengah)

Menurutnya, komitmen ini ditunjukkan dengan dikeluarkannya produk Genuine Chemical yang memiliki kriteria Performance, Quality, Safety dan Environment Friendly,  di antaranya Quick Engine Clean, One Tank FI Clean Up, Throttle Body Cleaner, AC Evaporator Cleaner, Power Enhance dan Fuel System Drier.

“Produk Suzuki Chemical ini telah dites dan direkomendasikan langsung dari Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang, yang aman untuk semua jenis kendaraan. Produk ini membersihkan namun tidak merusak suku cadang dan juga ramah lingkungan,” ujar Kresna.

Ia menjelaskan, proses pembakaran pada mesin kendaraan menjadi lebih sempurna. Hal ini bisa menurunkan penggunaan bahan bakar sehingga kendaraan bisa lebih hemat bahan bakar dan gas emisi yang terbuang menjadi berkurang. Produk ini sendiri telah dikeluarkan sejak awal tahun 2016.

Adapun manfaat dari ke-enam produk Suzuki Chemical baru tersebut, adalah:

  1. Quick Engine Clean, bermanfaat untuk menjaga kondisi seluruh komponen mesin selalu bersih sehingga performa mesin menjadi optimal dan irit bahan bakar.
  2. One Tank FI Clean Up, bermanfaat untuk membersihkan sistem bahan bakar; fuel pump, saluran bahan bakar & injector. Produk ini juga dapat membersihkan kerak karbon pada bagian klep dan ruang bakar. Kebersihan sistem bahan bakar akan membuat proses pembakaran lebih sempurna dan emisi gas buang lebih rendah.
  3. Throttle Body Cleaner, bermanfaat untuk membersihkan deposit karbon pada throttle valve, idle air control dan air induction system secara cepat dan aman sehingga pembakaran menjadi lebih sempurna. Produk ini tidak hanya digunakan untuk mesin mobil, melainkan mesi n motor.
  4. AC Evaporator Cleaner bermanfaat untuk membersihkan evaporator dan saluran AC dari partikel debu dan kotoran, dapat memperpanjang umur Filter AC, serta menjaga suhu AC tetap dingin dan menyegarkaan udara dalam kabin.
  5. Power Enhance bermanfaat untuk meningkatkan perfoma mesin, mengurangi emisi gas buang, mengurangi deposit pada mesin, dan menghilangkann engine knocking pada kendaraan.
  6. Fuel System Drier, bermanfaat untuk membersihkan dan menetralisir uap air ataupun air yang ada di dalam tangki BBM, sehingga tidak akan terjadi korosi pada tangki BBM serta mesin terhindar dari kerusakaan akibat air yang terhisap ke sistem bahan bakar.

Untk menarik konsumen,  pihak SIS memberikan potongan harga sebesar 20% selama pelaksanaan GIIAS 2016. Selain itu, mereka juga sengaja memberikan potongan harga mencapai 50% untuk produksi Suzuki Body Coating dari harga Rp 3.600 juta menjadi Rp 1. 800 juta. Cakra optimis bahwa berbagai strategi tersebut akan mampu menarik konsumen untuk mengunjungi booth Suzuki selama pelaksaan GIIAS 2016.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)