USANA Gandeng Atlet Berpretasi Indonesia Perluas Ekspansi | SWA.co.id

USANA Gandeng Atlet Berpretasi Indonesia Perluas Ekspansi

USANA Health Science, perusahaan global yang bergerak di bidang nutrisi dan produk suplemen ini kembali menambah market ekspansi dengan menambah atlet baru yang berprestasi asal Indonesia dalam Tim USANA. Sebuah tim yang terdiri dari atlet pilihan yang mendapatkan dukungan nutrisi dari USANA.

Ada lebih dari 1000 atlet yang tergabung dari 20 negara yang merupakan pasar ekspansi USANA. Dari ribuan atlet di dalamnya, antara lain,  adalah para atlet dari Indonesia, yakni Dedeh Erawati (lari gawang), Hendra Aprida Gunawan (bulutangkis), Markis Kido (bulutangkis), Kusmawati Yazid ( balap sepeda), Dellie Dinda (panahan), Sutanto Tan (midfielder Persija), Rodrick Luhur (triathlon), dan Tibo Monabesa (boxing).

Dalam acara Perkenalan Juara Baru Tim USANA di Jakarta, Tibo Monabesa yang baru saja memenangkan kejuaraan World Boxing Council Internatioanl Silver pada Bulan Januari 2017 resmi bergabung dengan Tim USANA. Tibo mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada USANA karena telah membantu menjaga stamina selama pelatihan.

Saya memilih produk USANA karena dapat menyediakan nutrisi yang cukup. Saya merasa perbedaan ketika harus menurunkan berat badan ke 49 kg. Biasanya para atlet ketika dalam tahap menurunkan badan kan kurang makan maka ketika latihan akan terasa lemas, tetapi suplemen dari USANA bisa membantu saya supaya tetap dalam stamina yang prima ketika menjalani sesi latihan,” ujar Tibo.

Aurora Gaston, Wakil Presidem USANA Philippines dan Indonesia, mengatakan bahwa ekspansi pasar ini dilakukan karena semakin yakin produknya sudah mendapat kepercayaan besar dari masyarakat. “Bertambahnya anggota tim adalah sebuah kepercayaan yang kami banggakan. Keunggulan produk USANA tak hanya mendapat kepercayaan dari masyarakat namun mendapat pengakuak dan keyakinan dari 1000 lebih atlet elit,” ujarnya.

Sementara itu, dari sisi kualitas produk yang telah diproduksi, Dennis Cheok, General Manager USANA, mengungkapkan bahwa USANA memiliki kualitas produk yang mendukung aktivitas para atlet. “Sungguh suatu hal yang membanggakan karena USANA kini memiliki juara-juara baru yang tergabung dalam Team USANA Indonesia. Kami selalu mengedepankan kualitas porduk yang tentu berperan penting dalam aktivitas para atlet,” ungkap Dennis.

Namun, Dennis juga menjelaskan bahwa suplemen USANA tidak hanya ditujukan untuk dikonsumsi atlet, tapi juga ramah untuk dikonsumsi masyarakat umum. “Kami punya produk unggulan untuk harian orang dewasa yaitu Essentials Chelated Minerals dan Essentials Mega,” paparnya. Pada tahun ini USANA Indonesia telah meluncurkan dua produk yaitu Hepasil DTX untuk kesehatan hati, dan Usanimals untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak.

Untuk pemasaran di Indonesia, USANA melepasnya kepada distributor.  Hingga saat ini belum membuka USANA manufacturing khusus di Indonesia. Dennis masih akan melihat pertumbuhan pasar ke depan sebagai bahan pertimbangan. Untuk strategi pemasaran, Dennis menjelaskan, USANA aktif melakukan roadshow dan training untuk berbagi informasi kepada prospek, konsumen, dan associates. “Pada saat ini telah berkembang di beberapa Kota besar. Kami aktif roadshow di Meda, Surabaya, dan Bandung. Berbagi informasi kepada prospek, konsumer dan associates supaya mereka memahami keunikan USANA dari segi produk, sistem, kode etik, compensation plan dan cara berbisnis,” tutur Dennis.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
LintraMax Tawarkan Solusi IT Perkebunan

LintraMax Sdn. Bhd, penyedia solusi perangkat lunak manajemen perkebunan memperkenalkan sebuah sistem manajemen pintar berbasis cloud yang dirancang khusus untuk...

Close