Trends

VaccinAid, Upaya OYO Maksimalkan Layanan Operasional Hotel

Jaringan akomodasi OYO (OYO Indonesia) memperkuat komitmennya memaksimalkan pelayanan bagi para pelanggan dengan standar operasional kebersihan dan keamanan tingkat tinggi dalam inisiatif terbarunya yaitu program VaccinAid, yang merupakan program jangka panjang dari OYO untuk memastikan properti mitra dan pekerjanya telah divaksinasi COVID-19.

Saat ini, program VaccinAid difokuskan kepada vaksinasi pekerja frontline, seperti resepsionis, petugas keamanan dan kebersihan di berbagai properti mitra OYO di Indonesia.

Inisiatif ini berangkat dari temuan survei internal OYO yang menunjukkan bahwa 87% responden survei menyatakan mereka lebih suka hotel dengan staf yang sudah divaksinasi ketika mereka menginap di hotel.

Vaccinaid akan menjadi bagian dari proses pemesanan hotel yang dilakukan oleh pelanggan OYO, sehingga pengguna memiliki visibilitas hotel mana saja di jaringan OYO dengan staf yang sudah divaksinasi, baik dengan dosis pertama atau dosis kedua dari vaksin COVID-19.

“Sebagai pelaku sektor hospitality, menjadi prioritas kami untuk turut menekan angka penularan COVID-19. Salah satu upaya OYO lakukan yaitu dengan menghadirkan VaccinAid guna memastikan keamanan tingkat tinggi bagi para pelanggan, sekaligus mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19. Para mitra pemilik properti pun merasa terbantu dengan adanya panduan dan arahan yang diberikan oleh OYO terkait program vaksinasi di daerah operasional masing-masing properti, sehingga mereka bisa lebih mudah mendapatkan vaksin bagi para karyawan properti, terutama staf operasional di lapangan yang melayani para pelanggan OYO secara langsung. Kami juga secara aktif terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat implementasi program VaccinAid bagi mitra properti kami yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.” ungkap Agus Hartono Wijaya, Country Head, OYO Hotels and Homes Indonesia.

Hingga saat ini, telah ada lebih dari 50 properti OYO yang tersebar di pulau Jawa dan Bali telah terverifikasi vaksinasi COVID-19, dan diberikan label “VaccinAid” yang tertera di aplikasi OYO, sehingga dapat memberikan keamanan bagi para pelanggan yang ingin menginap karena pekerja di properti tersebut telah divaksinasi sepenuhnya. OYO menargetkan, setidaknya 100 properti mitranya bisa mendapatkan label “VaccinAid” di akhir bulan Juli 2021 dan percepatan di setiap bulan berikutnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved