Varian Baru Teh Javana Sasar Milenial

Teh Javana Gula Batu sasar milenial usia 18-28 tahun.

Dari survei yang diadakan Nielsen terkait beverage share of throat pada 2018, teh (dalam kemasan) merupakan minuman paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia setelah air mineral dengan persentase tingkat konsumsi mencapai 23%. Hal ini terkait dengan kebiasaan orang Indonesia yang seringkali mengonsumsi teh sebagai minuman untuk memulai hari.

Oleh karena itu, teh menjadi minuman wajib yang biasanya tersaji setiap hari di dalam rumah tangga Indonesia. Minuman ini pun merupakan salah satu kategori Ready To Drink (RTD) yang mudah didapatkan di pasaran.

“Teh merupakan minuman yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia karena rasanya sangat familiar di lidah,” ujar Devi Chrisnatalia, Product Manager Teh Javana di Jakarta (20/05/2019).

Untuk menangkap potensi pasar sekaligus sebagai bentuk inovasi, pihaknya pun meluncurkan varian baru Teh Javana Gula Batu. Menurut Devi, varian gula batu ini memiliki rasa yang ringan dan merupakan salah satu teh yang disukai oleh masyarakat Indonesia sejak dulu.

“Berdasarkan riset kita, berbagai macam makanan cocok dengan teh yang rasanya lebih light dan matching dipadupadankan dengan semua makanan. Salah satu yang rasanya light adalah gula batu,” katanya.

Berbeda dengan sebelumnya, teh kemasan produksi Wings Food ini menyasar generasi muda milenial berusia 18-28 tahun. Hal ini didorong oleh perkembangan teknologi dan digital yang semakin modern, sehingga Teh Javana menyesuaikan diri terhadap pergeseran tersebut dengan mengubah bentuk komunikasi ke arah yang lebih youngster.

Untuk menjangkau target pasar tersebut, Devi mengatakan pihaknya akan melakukan aktivasi brand ke kampus-kampus, perkantoran, dan acara-acara milenial. “Semakin teknologi digital merajalela semakin mendorong anak-anak milenial untuk mengeksplor tempat makan, travelling, sehingga harapan kita Teh Javana ini akan menjadi teman eksplor para milenial,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)