Vietjet Buka Rute Penerbangan Jakarta - Ho Chi Minh

Maskapai penerbangan asal Vietnam, Vietjet secara resmi membuka rute internasional baru yang menghubungkan Jakarta dengan kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh City yang akan mulai beroperasi mulai tanggal 20 Desember 2017.

Vietjet resmikan rute penerbangan Jakarta-Ho Chi Minh City. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Vietjet merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier/LCC) yang telah beroperasi sejak tahun 2011. Rute terbaru ini diharapkan mampu mempererat hubungan antara Indonesia dan Vietnam untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi, budaya, finansial, yang pada akhirnya dapat berdampak pada sektor perdagangan dan integrasi regional.

Vietjet saat ini mengoperasikan 45 pesawat Airbus tipe A320 dan A321, yang melayani sekitar 350 penerbangan setiap harinya, terbang melintasi banyak negara seperti Hong Kong, Singapura, Korea, Taiwan, China, Thailand, Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan saat ini telah mengangkut lebih dari 40 juta penumpang.

“Indonesia harus meningkatkan konektivitas dengan kota-kota di dunia. Dengan adanya Vietjet ini berarti menambah lagi jalur penerbangan kita. Concern kami terhadap penerbangan luar negeri ada dua hal yaitu hubungan ekonomi kedua negara menjadi baik dan secara khusus kami menghendaki konektivitas turisme. Indonesia dan Vietnam adalah dua negara yang menjadi favorit destinasi wisata di Asia Tenggara. Saya menyambut baik rencana rute penerbangan ini,” kata Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI saat menghadiri peresmian rute Vietjet di Hotel Mandarin, Jakarta, (22/8/2017).

Ho Chi Minh City akan menjadi gerbang yang memperluas akses kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Vietnam. Dinh Viet Phuong, Vietjet Vice President mengatakan, “Hal ini sebagai wujud komitmen kami untuk mempererat hubungan pusat pariwisata dan bisnis Vietnam dengan berbagai destinasi internasional, termasuk Jakarta. Misi kami adalah membuat perjalanan melalui udara dapat diakses oleh siapa saja, seraya ambil bagian dalam membangun masa depan di industri penerbangan.”

Maskapai ini juga telah mendorong pemerintah Vietnam untuk berinvestasi lebih banyak dalam meningkatkan infrastruktur penerbangan sipil dan mempercepat privatisasi perusahaan milik negara. Dalam rangka pengembangan bisnis, Vietjet berencana memperluas jaringannya ke seluruh wilayah dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)