Vision+ dan Palari Films Gandeng 10 Sutradara Produksi Antologi Film Pendek

Vision+ dan Palari Films berkolaborasi menghadirkan projek terbaru mereka, yaitu original series yang berjudul Piknik Pesona. Ini merupakan antologi 10 film pendek karya 10 sutradara muda berbakat yang menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia.

Adapun 10 cerita yang disajikan memperlihatkan keberagaman budaya di Indonesia dari berbagai sudut pandang dan genre cerita. Ada Aya karya sutradara Aditya Ahmad, Bakmi Bangka Heri karya sutradara Winnie Benjamin, Evakuasi Mama Emola karya sutradara Anggun Priambodo,Gedang Renteng karya Gianni Fajri, Golden Age karya M. Reza Fahriyansyah, Jus Nanas Kue Lapis karya Ariani Darmawan, Marsiti dan Sapi Sapi karya Wisnu Surya Pratama, Peel Kronikel karya Gugun Arief, Percakapan Kecil_karya Tumpal Tampubolon, dan Uma de Raffa karya Abe. Selain itu, antologi film pendek ini diproduseri oleh Reno F. Junirman dan Edwin.

“Produksi film Evakuasi Mama Emola atau dalam judul internasional Evacuation of Mama Emola karya Anggun Priambodo mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition,” ujar Muhammad Zaidy, Executive Producer dari Palari Films.

Dua film pendek di Piknik Pesona lainnya (s) Aya dan Bakmi Bangka Heri atau _A Trip to Bangka juga berkompetisi di program Asia Short Film Competition di Sundance Film Festival Asia 2022.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Vision+ untuk mengumumkan projek terbaru kami, _Piknik Pesona_, yang bekerja sama dengan Palari Films dan 10 sutradara berbakat dari seluruh Indonesia. Ini merupakan suatu hal yang baru bagi Vision+, di mana film pendek yang menjadi bagian original series kami ini, diharapkan dapat dipentaskan ke festival film internasional, setelah Sundance Film Festival Asia 2022 kemarin. Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas konten yang baik kepada pemirsa,” ucap Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+.

Zaidy mengatakan, film pendek adalah medium bagi para filmmaker  untuk mengekspresikan visi artistik mereka dengan lebih bebas, dan tempat untuk menemukan ‘suara’ mereka.” Oleh karena itu, kami senang sekali Vision+ memberikan kepercayaan untuk bekerja sama membuat sepuluh film pendek dengan sutradara-sutradara muda berbakat dari berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya.Nantinya, seluruh film pendek dalam Piknik Pesona dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+ dalam bentuk original series.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)